Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J-Rocks: "Together" Bareng SAGA

Kompas.com - 23/04/2015, 19:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band J-Rocks tampil berbeda ketika mengenalkan single terbaru yang berjudul "Together". Kali ini, Iman (vokal), Anton (drum), Wima (bas), dan Sony (gitar) mengusung konsep kolaborasi bersama trio Asian pop music SAGA yang terdiri dari Rio (producer dan programming), Kevin (vokal), dan Ramy (vokal).

"Istimewa, J-Rocks berkesempatan kolaborasi dengan super grup Asia. Mereka dari Cina (Kevin), Jepang (Rio), dan Korea (Ramy). Lagunya akan dinikmati secepatnya," kata Iman, sebelum menyambut personil SAGA untuk berkolaborasi bareng J-Rocks dalam acara 4 On Stage, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Tanpa basa-basi Rio langsung mendentumkan musik EDM (electronic dance music) dengan DJ set miliknya. Seketika itu Ramy dan Kevin yang mengisi posisi vokal langsung keluar dan menyambut awak media dan para penggemar J-Rocks dengan nyanyiannya.

Menurut Iman, kolaborasi untuk single "Together" ini bisa menjadi pintu masuk trio SAGA ke pasar Indonesia. "Saga itu trio. Mereka ingin masuk pasar Indonesia. Caranya, mengandeng musisi Indonesia. Kebetulan kami cocok. Akhirnya lanjut ke label," ujar Iman.

Untuk kolaborasi ini, SAGA perlu beradaptasi dengan bahasa Indonesia. "Mereka enggak tahu sama sekali (bahasa Indonesia). Di situ diajarin. Untung mereka cepat belajar," kata Iman.

Sementara dari musikalitas dan aransemen, musik J-Rocks semakin berwarna berkat suntikan EDM dari SAGA. "Itu malah tambah suasana. Kami menerima musik yang enak. Ada sound EDM, tak masalah. Tambah warna," tutup Iman.

Single "Together" akan dirilis dalam dua versi bahasa yang berbeda, yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Khusus lirik yang berbahasa Inggris, lagu tersebut rencananya akan dipasarkan di negara asal SAGA dan juga Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com