Ryan Eks-NuDi Merasa Tak Ditanggapi Ahmad Dhani

Kompas.com - 27/04/2015, 21:12 WIB
Ryan Tedja Dok.PribadiRyan Tedja
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ryan Tedja, mantan personel grup vokal Nu Dimension (NuDi), mengaku tak mendapat tanggapan dari Ahmad Dhani mengenai single keduanya, "Ruang Kosong", yang baru dirilisnya. NuDi merupakan grup vokal bentukan Ahmad Dhani selaku salah satu mentor dalam ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2012 dan kini sudah bubar.

"Ahmad Dhani tanggapannya cuek (mengenai single itu)," ucap Ryan dalam jumpa pers rilis single tersebut di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

Menurut Ryan, Dhani amat membebaskan para personel NuDi dalam berkarier.

"Dia gabungkan kami (beberapa peserta X Factor Indonesia 2012 menjadi NuDi). Dia tahu potensi kami. Jadi, lebih memberikan kebebasan," katanya.

"Jujur, ini tak ada batasan bermusik. Aku berekspresi bebas. Aku ciptakan sendiri, supaya Indonesia bisa menerima musik aku dan aku sebagai individu," ujarnya

Ryan menjelaskan, lagu "Ruang Kosong", yang diciptanya, mengisahkan bahwa dalam diri setiap orang pasti ada ruang kosong. Menurut Ryan pula, lagu itu juga mengambarkan jati dirinya dalam bermusik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.