Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Industri Musik Lesu, Rossa Enggan Rilis Album

Kompas.com - 29/04/2015, 17:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelantun lagu "Ayat-ayat Cinta", Rossa mengaku enggan merilis album selama industri musik di Indonesia masih lesu akibat banyak yang mengunduh musik secara ilegal daripada membeli CD album atau lagu digital resmi.

"Aku enggak mau buat album kalau enggak banyak yang beli," ujar mantan istri pemain drum grup Padi, Surendro Prasetyo atau Yoyok "Padi" itu dalam wawancara di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2015).

Rossa mengatakan, dirinya butuh waktu untuk membuat karya yang lebih segar agar bisa mengulang kesuksesan album-album sebelumnya yang terjual hingga 700 ribu copy.

"Justru ketika mau buat album itu jadi deg-degan. Aduh apa lagi yang enggak mengulang lagu lama," ucap wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 itu.

Rossa pun mengaku pernah merasa jenuh dalam bermusik. "Pernah lah, jenuhnya itu karena kehabisan ide. Gue mau ngapain lagi ya," kata Rossa.

Untuk itu, kata Rossa, ia hanya mau merilis album terkini jika ada nuansa yang berbeda dari album yang pernah dirilisnya. "Aku mau keluarin album harus ada gimmick dan sesuatu yang baru," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com