Industri Musik Lesu, Rossa Enggan Rilis Album

Kompas.com - 29/04/2015, 17:25 WIB
Penyanyi Rossa menjalani gladi bersih Konser K-20 Spesial Rossa di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013). Konser itu akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Jakarta, 18 April 2013 mulai pukul 20.00 WIB di KompasTV. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Rossa menjalani gladi bersih Konser K-20 Spesial Rossa di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2013). Konser itu akan disiarkan langsung dari Balai Sarbini, Jakarta, 18 April 2013 mulai pukul 20.00 WIB di KompasTV.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelantun lagu "Ayat-ayat Cinta", Rossa mengaku enggan merilis album selama industri musik di Indonesia masih lesu akibat banyak yang mengunduh musik secara ilegal daripada membeli CD album atau lagu digital resmi.

"Aku enggak mau buat album kalau enggak banyak yang beli," ujar mantan istri pemain drum grup Padi, Surendro Prasetyo atau Yoyok "Padi" itu dalam wawancara di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2015).

Rossa mengatakan, dirinya butuh waktu untuk membuat karya yang lebih segar agar bisa mengulang kesuksesan album-album sebelumnya yang terjual hingga 700 ribu copy.

"Justru ketika mau buat album itu jadi deg-degan. Aduh apa lagi yang enggak mengulang lagu lama," ucap wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 itu.

Rossa pun mengaku pernah merasa jenuh dalam bermusik. "Pernah lah, jenuhnya itu karena kehabisan ide. Gue mau ngapain lagi ya," kata Rossa.

Untuk itu, kata Rossa, ia hanya mau merilis album terkini jika ada nuansa yang berbeda dari album yang pernah dirilisnya. "Aku mau keluarin album harus ada gimmick dan sesuatu yang baru," ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X