Adik Vidi Aldiano Susul Jejak Karier Sang Kakak

Kompas.com - 01/05/2015, 00:32 WIB
Vadi dan Vidi Aldiano diabadikan dalam peluncuran album Berujung Terang, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVadi dan Vidi Aldiano diabadikan dalam peluncuran album Berujung Terang, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai produser eksekutif VA Records, vokalis Vidi Aldiano akhirnya mengenalkan album perdana adiknya, Vadi Akbar, yang berjudul Berujung Terang.

"Kebetulan bertepatan dengan Hari Jazz Internasional akhirnya aku launching Berujung Terang. Tujuanku memang buat orang senang denger musik dari karya aku," ujar Vadi dalam jumpa pers di Aboela Cafe, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2015).

Album Berujung Terang berisi tujuh lagu yang dijual dalam bentuk fisik album CD dan format digital. Lagu-lagu dalam album itu bercerita tentang seseorang yang berhasil menemukan titik terang dalam kehidupan.

Sebagai kakak, Vidi merasa bangga dengan peluncuran karya sang adik. Menurut dia, Vadi memiliki bakat bermusik yang lebih mencolok dibanding dirinya.

"Kami memang keluarga musik. Dia (Vadi) yang paling banyak belajar alat musik, kayak piano, gitar, dan drum. Influence-nya amat sangat tua, ada Frank Sinatra tapi berkualitas. Karena dia punya taste yang bagus," kata Vidi.

Dalam bermusik, kata Vidi, dirinya dan Vadi tak ingin identik dengan unsur pop ataupun jazz. Keduanya sepakat bahwa kenikmatan sebuah lagu yang dilantunkan adalah yang utama.

"Harus suka dulu lagunya. Ketika suka ada implementasi ke situ. Intinya suka dulu, nanti jualannya ngikut," ujar Vidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.