Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Raffi Ahmad, Eross "So7" Gampang Bikin Lirik Lagu

Kompas.com - 04/05/2015, 21:08 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Eross Candra (35), gitaris dan pencipta lagu dalam band Sheila on 7 (So7), mencipta sebuah lagu dalam album Raffi Ahmad yang berjudul Kamulah Takdirku dan baru dirilis. Menurut Eross, ia diminta secara langsung oleh pembawa acara dan artis peran tersebut untuk membuatkan lagu yang diberinya judul "Pesawat Terbang" itu.

"Dia (Raffi) datang ke saya minta buatin," kata Eross dalam jumpa pers rilis album tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Menurut Eross pula, dalam mencipta "Pesawat Terbangku", ia tak menemukan kesulitan dan prosesnya termasuk cepat.

"Kalau orang lain minta buatin, susah rangkai lirik. Tapi, sama Raffi, itu gampang banget," ucapnya.

Kata Eross, ia mudah membikin lirik lagu tersebut karena suami dari artis peran Nagita Slavina (27) itu memiliki cerita kehidupan yang penuh warna.

"Jadi, saya ciptain, pesawat ini terbang muter-muter dan akhirnya menemukan rutenya juga," terang Eross merujuk ke kisah asmara Raffi dengan Gigi.

Kepada Eross, dalam jumpa pers rilis album Kamulah Takdirku, Raffi mengucapkan terima kasih dan kekagumannya untuk Eross dan karyanya tersebut. Raffi juga mengungkapkan bahwa ia belajar bermain gitar karena terinspirasi oleh Eross.

"Dulu gue pengin belajar main gitar karena ngelihat gaya dia," ujar Raffi lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com