Karena Raffi Ahmad, Eross "So7" Gampang Bikin Lirik Lagu

Kompas.com - 04/05/2015, 21:08 WIB
Para personel Sheila On 7, (dari kiri ke kanan) Adam, Brian, Eross, dan Duta, hadir dalam acara peluncuran album kedelapan mereka, Musim yang Baik, di Hard Rock Cafe Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/12/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAPara personel Sheila On 7, (dari kiri ke kanan) Adam, Brian, Eross, dan Duta, hadir dalam acara peluncuran album kedelapan mereka, Musim yang Baik, di Hard Rock Cafe Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (10/12/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Eross Candra (35), gitaris dan pencipta lagu dalam band Sheila on 7 (So7), mencipta sebuah lagu dalam album Raffi Ahmad yang berjudul Kamulah Takdirku dan baru dirilis. Menurut Eross, ia diminta secara langsung oleh pembawa acara dan artis peran tersebut untuk membuatkan lagu yang diberinya judul "Pesawat Terbang" itu.

"Dia (Raffi) datang ke saya minta buatin," kata Eross dalam jumpa pers rilis album tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Menurut Eross pula, dalam mencipta "Pesawat Terbangku", ia tak menemukan kesulitan dan prosesnya termasuk cepat.

"Kalau orang lain minta buatin, susah rangkai lirik. Tapi, sama Raffi, itu gampang banget," ucapnya.

Kata Eross, ia mudah membikin lirik lagu tersebut karena suami dari artis peran Nagita Slavina (27) itu memiliki cerita kehidupan yang penuh warna.

"Jadi, saya ciptain, pesawat ini terbang muter-muter dan akhirnya menemukan rutenya juga," terang Eross merujuk ke kisah asmara Raffi dengan Gigi.

Kepada Eross, dalam jumpa pers rilis album Kamulah Takdirku, Raffi mengucapkan terima kasih dan kekagumannya untuk Eross dan karyanya tersebut. Raffi juga mengungkapkan bahwa ia belajar bermain gitar karena terinspirasi oleh Eross.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dulu gue pengin belajar main gitar karena ngelihat gaya dia," ujar Raffi lalu tertawa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.