Raffi Ahmad Berulang Kali Rekam Vokal untuk Albumnya

Kompas.com - 05/05/2015, 02:09 WIB
Raffi Ahmad diabadikan dalam peluncuran album solo Kamulah Takdirku, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANRaffi Ahmad diabadikan dalam peluncuran album solo Kamulah Takdirku, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam proses produksi album Kamulah Takdirku, pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad, terpaksa berulang kali merekam vokalnya demi mendapatkan hasil rekaman dengan kualitas yang cukup baik.

"Pas rekaman kacau deh. Ada satu hari gagal. Jadi ulang lagi, ulang lagi," kata Raffi dalam wawancara usai peluncuran album Kamulah Takdirku, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Raffi beralasan, rutinitasnya sebagai artis peran dan pembawa acara di berbagai stasiun televisi swasta telah membuat kualitas vokalnya menurun ketika di dalam studio untuk merekam sebuah materi lagu dalam album Kamulah Takdirku. "Kendala paling di suara. Biasanya kecapean pas rekamannya, gue shooting, nge-MC. Udah enggak fit. Gue (imbasnya) kayak pakai suara leher," ujar Raffi.

Kendati demikian, Raffi bersyukur banyak orang yang membantu dan mendukung proses produksi album solonya. Menurut personel grup vokal Bukan Bintang Biasa itu, lagu-lagu dalam albumnya cukup memiliki sejarah yang menggambarkan kisah kehidupannya.

"Ini ungkapan ekspresi dari aku. Isinya perjalanan aku sama Gigi (istri Raffi, artis peran Nagita Slavina). Seneng deh. Dari yang sendiri akhirnya berdua," tutur Raffi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.