Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Terpikat Panahan hingga Beladiri Israel

Kompas.com - 07/05/2015, 18:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika banyak selebriti lain menggandrungi olah tubuh yoga, misalnya, artis peran dan model Dian Sastrowardoyo (33) memilih olah raga panahan.

"Aku lagi mencoba olah raga baru, panahan, mulai baru beberapa bulan yang lalu," ungkapnya dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).

Sebenarnya, dikatakan oleh Dian, bukan panahan saja yang membuatnya tertarik, melainkan juga beberapa olah raga lain yang jarang dilirik oleh banyak selebriti lainnya, yaitu anggar, Krav Maga (seni beladiri militer dengan tangan kosong asal Israel), dan boxing. Namun, katanya lagi, panahan yang bisa ia coba lebih dulu.

"Aku juga baru mulai boxing. Mau coba olah raga lain lagi. Itu pengin aku cobain satu-satu. Kenapa panahan duluan, karena contact person-nya yang lebih gampang dicari ternyata panahan. Dikenalin temen, jadi lebih cepet dapat akses. Mungkin kalau olah raga lain dapat akses, mungkin juga lebih cepet," jelas ibu dua anak ini.

Dengan mencoba olah raga yang tak pernah dilakukannya sebelumnya, istri pengusaha Maulana Indraguna Sutowo ini mengaku merasakan tantangan baru. Ia harus belajar panahan dari awal, layaknya murid baru di suatu sekolah.

"Kalau kita mencoba sesuatu yang baru itu, kita mau enggak mau dari nol lagi kan. Murid baru lagi, anak baru lagi, dibego-begoin lagi, diajarin lagi. Cuma, dengan semangat baru itu, kita juga jadi enggak masalah mau dari nol lagi, kek, jadi murid baru lagi, kek," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com