Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rina Nose Membidik Lagu Sunda

Kompas.com - 07/05/2015, 19:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengeluarkan single "Maju Mundur Cantik", artis komedi dan pembawa acara Rina Nose (31) berencana merilis nyanyian baru yang merupakan garapan ulang atas sebuah lagu Sunda.

"Rencana saya mau recycle lagu Sunda. Kenapa lagu Sunda, karena saya kan asli Sunda," kata pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini dalam wawancara di Atrium Laguna, Central Park, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2015).

Ketika ditanya lagu berjudul apa yang akan digarap ulang untuk menjadi single-nya, Rina belum bersedia mengungkapkannya.

"Nanti kalau saya sebut, diambil orang lagi," ujar Rina dengan wajah memelas.

Menurut Rina, ia ingin membawakan ulang lagu Sunda terutama karena masih belum banyak artis yang mau mempopulerkan lagu Sunda.

"Kan saat ini banyak orang dan artis aslinya (berasal) dari Jawa (Tengah dan Timur) yang bawain lagu tradisional mereka," tutur Rina.

Karena itu, berbekal bakat dan pengalamannya sebagai artis berdarah Sunda, Rina yakin lagu daur ulangnya nanti bisa diterima oleh para penikmat musik di Tanah Air.

"Ini lagu mau bagus, mau enggak bagus, kan nanti ada hasilnya," tekan Rina, yang mengaku akan secepatnya merilis single itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com