Rina Nose Membidik Lagu Sunda

Kompas.com - 07/05/2015, 19:55 WIB
Pembawa acara, penyanyi, sekaligus komedian Rina Nose diabadikan sebelum memandu acara Gebyar Asyiiik 2015 di lapangan Surodinawan, Mojokerto, Sabtu (18/4/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOPembawa acara, penyanyi, sekaligus komedian Rina Nose diabadikan sebelum memandu acara Gebyar Asyiiik 2015 di lapangan Surodinawan, Mojokerto, Sabtu (18/4/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengeluarkan single "Maju Mundur Cantik", artis komedi dan pembawa acara Rina Nose (31) berencana merilis nyanyian baru yang merupakan garapan ulang atas sebuah lagu Sunda.

"Rencana saya mau recycle lagu Sunda. Kenapa lagu Sunda, karena saya kan asli Sunda," kata pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini dalam wawancara di Atrium Laguna, Central Park, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2015).

Ketika ditanya lagu berjudul apa yang akan digarap ulang untuk menjadi single-nya, Rina belum bersedia mengungkapkannya.

"Nanti kalau saya sebut, diambil orang lagi," ujar Rina dengan wajah memelas.

Menurut Rina, ia ingin membawakan ulang lagu Sunda terutama karena masih belum banyak artis yang mau mempopulerkan lagu Sunda.

"Kan saat ini banyak orang dan artis aslinya (berasal) dari Jawa (Tengah dan Timur) yang bawain lagu tradisional mereka," tutur Rina.

Karena itu, berbekal bakat dan pengalamannya sebagai artis berdarah Sunda, Rina yakin lagu daur ulangnya nanti bisa diterima oleh para penikmat musik di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini lagu mau bagus, mau enggak bagus, kan nanti ada hasilnya," tekan Rina, yang mengaku akan secepatnya merilis single itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.