Melly Goeslaw: Ini "Sountrack" Tersulit yang Pernah Saya Buat

Kompas.com - 08/05/2015, 23:53 WIB
Melly Goeslow dan Krisdayanti saat konferensi pers di Taman Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (8/5/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGMelly Goeslow dan Krisdayanti saat konferensi pers di Taman Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (8/5/2015) malam.
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Melly Goeslaw (41) kembali dipercaya menggarap soundtrack untuk film religi, Surga yang Tak Dirindukan. Melly menyebut tugasnya kali ini cukup sulit.

"Ini soundtrack tersulit yang pernah saya buat," ucap Melly dalam konferensi pers di kediamannya di kawasan Taman Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (8/5/2015).

Istri Anto Hoed ini bercerita, lirik lagu yang ia buat untuk sountrack film yang disutradarai Kuntz Agus tersebut berkali-kali direvisi sang produser, Manoj Punjabi. Koreksi mulai dari kata per kata hingga graphic note. Karena itu, Melly dan Anto harus membaca draft naskah film tersebut sampai tiga kali.

"Direvisi lagi dan lagi. Saya harus menerjemahkan naskah berhalaman halaman menjadi empat bait lagu. Lirik soundtrack kan pasti sebisa mungkin jadi semacam sinopsis film. Jadi orang bisa mengira-ngira cerita filmnya. Tapi saya bersyukur terlibat dalam film sedetil ini," tuturnya.

Setelah mengalami beberapa kali revisi, akhirnya terpilih satu lagu dari dua lagu yang disodorkan oleh Melly dan Anto kepada Manoj Punjabi.

"Filmnya rilis lebaran. Soundtrack-nya dikebut karena mau keluar secepatnya. Promo selama lebaran," ucap pencipta lagu "Ada Apa dengan Cinta" ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.