Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw: Ini "Sountrack" Tersulit yang Pernah Saya Buat

Kompas.com - 08/05/2015, 23:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Melly Goeslaw (41) kembali dipercaya menggarap soundtrack untuk film religi, Surga yang Tak Dirindukan. Melly menyebut tugasnya kali ini cukup sulit.

"Ini soundtrack tersulit yang pernah saya buat," ucap Melly dalam konferensi pers di kediamannya di kawasan Taman Puri Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (8/5/2015).

Istri Anto Hoed ini bercerita, lirik lagu yang ia buat untuk sountrack film yang disutradarai Kuntz Agus tersebut berkali-kali direvisi sang produser, Manoj Punjabi. Koreksi mulai dari kata per kata hingga graphic note. Karena itu, Melly dan Anto harus membaca draft naskah film tersebut sampai tiga kali.

"Direvisi lagi dan lagi. Saya harus menerjemahkan naskah berhalaman halaman menjadi empat bait lagu. Lirik soundtrack kan pasti sebisa mungkin jadi semacam sinopsis film. Jadi orang bisa mengira-ngira cerita filmnya. Tapi saya bersyukur terlibat dalam film sedetil ini," tuturnya.

Setelah mengalami beberapa kali revisi, akhirnya terpilih satu lagu dari dua lagu yang disodorkan oleh Melly dan Anto kepada Manoj Punjabi.

"Filmnya rilis lebaran. Soundtrack-nya dikebut karena mau keluar secepatnya. Promo selama lebaran," ucap pencipta lagu "Ada Apa dengan Cinta" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com