Sam Smith Harus Jalani Operasi Pita Suara

Kompas.com - 10/05/2015, 10:11 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com – Terkait pendarahan pita suara yang dialami hingga membuatnya membatalkan konser di beberapa negara,  vokalis kenamaan asal Inggris, Sam Smith, memberi kabar kembali melalui akun instagram-nya bahwa dirinya akan menjalani operasi pita suara dan membutuhkan istirahat selama 6-8 minggu untuk pemulihan.

“Kepada semua: Saya sangat kecewa memberi tahu kepada kalian semua bahwa saya telah berusaha keras untuk membuat kondisi pita suara saya membaik selama 10 hari ini. Namun sayangnya, pita sura saya belum pulih sepenuhnya dan saya harus melewatkan tahap operasi. Saya sangat menyesal harus melewatkan konser dan acara yang seharusnya diselenggarakan. Para dokter mengatakan, bahwa saya akan dapat beraktivitas normal kembali dalam waktu 6-8 minggu. Saya sudah tidak sabar untuk segera bernyanyi bagi kalian,” tulis Smith dalam akun instagram resminya pada Kamis (8/5/2015) lalu.

Lebih lanjut, Smith menambahkan, bahwa sesudah operasi ia pun tidak boleh berbicara selama kurang lebih tiga minggu, demi pulihnya pita suara.

“Kabar buruk. Minggu depan saya akan menjalani operasi dan saya merasa gugup. Namun, dengan beristirahat selama delapan minggu sesudah operasi, saya akan kembali mampu bernyanyi seperti sebelumnya, jadi operasi ini sangat berguna. Saya minta maaf kepada semua.  Ketakutan saya bulan depan, bahwa saya tidak boleh bicara dulu selama tiga minggu pasca operasi,” tulisnya lagi.

Sam Smith sendiri telah membatalkan jadwal pertunjukannya di Australia, Jepang, dan Filipina. Dengan kondisi sekarang, ia juga terpaksa membatalkan jadwal konsernya yang berlokasi di Paris dan Monaco yang menurut jadwal akan diadakan bulan Juni mendatang. Meski begitu, jadwal konsernya pada bulan Juli dan Agustus sejauh ini masih tetap berlaku.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.