Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Smith Harus Jalani Operasi Pita Suara

Kompas.com - 10/05/2015, 10:11 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

KOMPAS.com – Terkait pendarahan pita suara yang dialami hingga membuatnya membatalkan konser di beberapa negara,  vokalis kenamaan asal Inggris, Sam Smith, memberi kabar kembali melalui akun instagram-nya bahwa dirinya akan menjalani operasi pita suara dan membutuhkan istirahat selama 6-8 minggu untuk pemulihan.

“Kepada semua: Saya sangat kecewa memberi tahu kepada kalian semua bahwa saya telah berusaha keras untuk membuat kondisi pita suara saya membaik selama 10 hari ini. Namun sayangnya, pita sura saya belum pulih sepenuhnya dan saya harus melewatkan tahap operasi. Saya sangat menyesal harus melewatkan konser dan acara yang seharusnya diselenggarakan. Para dokter mengatakan, bahwa saya akan dapat beraktivitas normal kembali dalam waktu 6-8 minggu. Saya sudah tidak sabar untuk segera bernyanyi bagi kalian,” tulis Smith dalam akun instagram resminya pada Kamis (8/5/2015) lalu.

Lebih lanjut, Smith menambahkan, bahwa sesudah operasi ia pun tidak boleh berbicara selama kurang lebih tiga minggu, demi pulihnya pita suara.

“Kabar buruk. Minggu depan saya akan menjalani operasi dan saya merasa gugup. Namun, dengan beristirahat selama delapan minggu sesudah operasi, saya akan kembali mampu bernyanyi seperti sebelumnya, jadi operasi ini sangat berguna. Saya minta maaf kepada semua.  Ketakutan saya bulan depan, bahwa saya tidak boleh bicara dulu selama tiga minggu pasca operasi,” tulisnya lagi.

Sam Smith sendiri telah membatalkan jadwal pertunjukannya di Australia, Jepang, dan Filipina. Dengan kondisi sekarang, ia juga terpaksa membatalkan jadwal konsernya yang berlokasi di Paris dan Monaco yang menurut jadwal akan diadakan bulan Juni mendatang. Meski begitu, jadwal konsernya pada bulan Juli dan Agustus sejauh ini masih tetap berlaku.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com