Olga Lydia Dukung Wacana Ahok soal Lokalisasi Prostitusi

Kompas.com - 12/05/2015, 13:43 WIB
Olga Lydia hadir dalam sebuah acara di Jakarta pada Senin (11/5/2015) berkait dengan pengiriman delegasi Indonesia ke Festival Film Internasional Cannes 2015. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANOlga Lydia hadir dalam sebuah acara di Jakarta pada Senin (11/5/2015) berkait dengan pengiriman delegasi Indonesia ke Festival Film Internasional Cannes 2015.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sempat melontarkan gagasan untuk mengadakan lokalisasi prostitusi di Jakarta. Artis peran dan model Olga Lydia (38) mengaku mendukung wacana mantan bupati Bangka Belitung tersebut, meski hal itu akan menuai pro dan kontra.

"Saya setuju ada (wacana) lokalisasi (prostitusi). Jadi, mudah untuk mengaturnya, bisa terpusat," kata Olga dalam wawancara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Menurut Olga, jika ada lokalisasi prostitusi, para pekerja seks komersial (PSK) bisa lebih terpantau. Mereka, menurut Olga lagi, bisa diberi bimbingan spiritual, layanan kesehatan, dan pelatihan keterampilan agar lambat laun bisa lepas dari pekerjaannya tersebut.

"Mereka bisa dapat bantuan pelatihan, kesehatan, dan spiritual," ujar Olga.

Diberitakan sebelumnya, Ahok melempar wacana untuk membuat lokalisasi prostitusi berupa apartemen khusus PSK dan pemberian sertifikat. Lanjut Ahok, masyarakat Jakarta harus menyadari bahwa sampai sekarang prostitusi ada di mana-mana, termasuk di lingkungan tempat tinggal para warga.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.