Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Petet Sempat Mengeluhkan Asam Lambung Tinggi

Kompas.com - 15/05/2015, 07:57 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Aktor senior Didi Petet sempat mengeluhkan gangguan di perutnya sebelum meninggal dunia, Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.00 WIB. Menurut salah satu kerabat, kadar asam lambung Didi tinggi sehingga Didi sempat pingsan.

"Berita duka. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Wafat ytc Pak Didi Petet, hari Jumat, 15 Mei 2015, di rumahnya jam 5 pagi. Dari Milan pulang sebelum acara budaya Indonesia karena asam lambung tinggi. Belum jelas rencana pemakaman," demikian informasi yang ditulis Muthia Kautsar, keponakan Didi Petet, di akun Path-nya. 

Saat dihubungi Kompas.com lewat telepon, Muthia mengatakan, Didi Petet baru pulang dari Milan, Italia, guna menghadiri pameran Wold Expo Milano. Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Didi Petet adalah Ketua Koperasi Pelestari Budaya Nusantara yang menjadi penanggung jawab paviliun Indonesia di pameran tersebut. 

Muthia mengatakan, saat di Milan, Didi sempat pingsan. Ketika pulang ke Indonesia pada 10 Mei lalu, ia pun harus menggunakan kursi roda begitu turun dari pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Menurut Muthia, pada Selasa (12/5/2015), Didi sempat dibawa ke Bandung untuk menjalani pengobatan. Namun, kondisi kesehatan Didi terus memburuk hingga meninggal pagi ini dalam usia 58 tahun.

Meski demikian, sampai saat ini, belum diperoleh keterangan dengan rinci mengenai sakit yang menjadi penyebab meninggalnya artis peran tersebut. Jenazah Didi Petet saat ini disemayamkan di rumah duka, di Jalan Bambu Apus No 76, Sasak Tinggi, Ciputat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com