Dwiki Dharmawan: Begini Seharusnya Industri Musik

Kompas.com - 16/05/2015, 12:39 WIB
Pemusik Dwiki Dharmawan maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri). KOMPAS.com/SABRINA ASRILPemusik Dwiki Dharmawan maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional untuk Daerah Pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Dwiki Dharmawan (48) mengapresiasi vokalis jazz Ermy Kullit yang baru saja merilis karya termutakhir album Timeless Hits-E. Menurut dia, semangat Ermy untuk berkarya di usia yang genap 60 tahun, bisa menjadi tolok ukur kebangkitan musik Indonesia.

"Ini merupakan awal kebangkitan musik di Indonesia. Karena beginilah seharusnya industri musik, dengan adanya para musisi baru tidak menjadikan musisi senior kehilangan sinarnya," ujar Dwiki saat meramaikan penampilan Ermy dalam program bincang-bincang musik Warung Warner atau WarWar yang disiarkan langsung melalui jaringan internet (live streaming) di Kompas.com, Rabu (13/5/2015).

Dwiki merasa optimistis dengan album baru yang dirilis oleh Ermy. Menurut dia, semangat Ermy dapat ditiru untuk menghindar dari mati suri dalam berkarya.

"Mbak Ermy Kullit emang luar biasa, saya nge-fans dari dulu," ucap Dwiki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.