Rian "d'Masiv" Punya Tabungan 500 Lagu

Kompas.com - 18/05/2015, 13:35 WIB
Rian, vokalis band d'Masiv, hadir dalam jumpa pers di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015), mengenai pengumuman somasi terhadap pihak pengelola rumah karaoke yang belum berlisensi. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARian, vokalis band d'Masiv, hadir dalam jumpa pers di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015), mengenai pengumuman somasi terhadap pihak pengelola rumah karaoke yang belum berlisensi.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta atau Rian "d'Masiv", mengaku memiliki tabungan berupa ratusan lagu karya ciptanya sendiri.

"Tabungan lagu banyak banget. Pas dilihat itu udah ratusan, hampir 500 kali," kata Rian dalam wawancara di kawasan Radio Dalam, Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lagu-lagu tersebut, kata Rian, beberapa sudah lengkap dengan lirik dan aransemen yang rapi. Namun, ada pula yang belum rampung digarapnya.

"Yang belum jadi malah masih banyak. Itu (500 lagu) udah ada di komputer. Di HP banyak lagi, yang masih na-na-na, belum diapa-apakan," ujarnya.

Rian mengatakan, inspirasi bisa datang kapan saja, termasuk ketika dia dan rekan-rekan segrupnya berada di pesawat terbang.

"Jadi pas di pesawat lagi sunyi aku ambil gitar, terus nyanyi direkam karena takut lupa. Nada itu kan suka datang tiba-tiba. Bahkan bisa di kamar mandi juga," tuturnya.

Menurut dia, terbiasa menghabiskan waktu senggang di rumah dapat membuatnya lebih produktif dalam berkarya.

"Hura-hura jarang. Aku sukanya di rumah buat lagu. Karena emang hidupnya cuma di musik doang. Jadi menurut aku, buat lagu kayak nemu harta karun," kata Rian

Menurut Rian, sejak dulu dirinya sudah gemar mencipta lagu. "Aku kan hobinya bikin lagu. Kalau di rumah aja seharian, megang gitar, bisa jadi empat sampai lima lagu," ujar dia.

Namun, tak semua lagu yang dicipta cocok dengan karakter suaranya. Beberapa karyanya justru klop dengan karakter vokal penyanyi lain. "Enggak semua pas di aku. Jadi memang ada lagu yang cocok dinyanyikan penyanyi cewek atau siapa. Tapi prioritas tetap buat band sih," terang Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.