Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho: Ini untuk Warga Maluku

Kompas.com - 19/05/2015, 10:17 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik sekaligus Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk kali pertama di Indonesian Movie Award (IMA) 2015, artis peran Chicco Jerikho (30) atau Chico Jericho, mempersembahkan dua penghargaan yang diperolehnya tersebut untuk warga Maluku.

"Saya persembahkan penghargaan ini bagi warga Maluku yang setia mempertahankan perdamaian dan tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika," tutur Chico dalam wawancara usai menerima penghargaan IMA 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Selasa (18/5/2015) malam.

Chico yang dianugerahi penhargaan-penghargaan tersebut berkat perannya sebagai Sani Tawainella dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku, merasa bersyukur atas keterlibatannya dalam proyek yang dibesut sutradara Angga Dwimas Sasongko.

"Saya bersyukur di malam yang sangat indah bagi saya ini karena dengan bermain di film Cahaya Dari Timur, saya punya banyak saudara dan kawan baru di sana. Saya juga sempat tinggal di Tulehu, di rumah Sani sebelum main film ini," kata Chicco.

Pada IMA tahun ini, Chico berhasil menyisihkan nama-nama besar aktor Indonesia lainnya, antara lain Reza Rahadian (Strawberry Surprise), mendiang Alex Komang (Sebelum Pagi Terulang Kembali), Abimana Aryasatya (Haji Backpacker), dan Alfie Alfandy (Hijarah Cinta) untuk mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terfavorit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com