Angel Pieters: Saya Sedih Mereka Beranggapan seperti Itu

Kompas.com - 21/05/2015, 19:25 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Angel Pieters mengaku shock akibat menerima berbagai kecaman di media sosial terkait lagu tema film Di Balik 98, "Indonesia Negeri Kita Bersama", yang dinyanyikannya, dinilai terpilih secara kontroversial sebagai Soundtrack Terfavorit versi Indonesian Movie Awards.

"Jujur aku shock, sedih banget karena tiba-tiba di Twitter heboh. Orang-orang beropini (buruk) atas kemenangan aku," ujar Angel dalam jumpa pers di Gedung Annex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2015).

Angel mengaku telah mengetahui kabar bahwa dirinya tercatat sebagai nomine Soundtrack Terfavorit pada April 2015. Saat itu, dia mendapatkan telepon dari manajernya, Erick.

"Saya exited dan senang. Seluruh keluarga dukung," katanya.

Namun, kegembiraan Angel langsung pupus setelah beberapa nomine lainnya dalam kategori tersebut, antara lain Anggun C Sasmi, Glenn Fredly, Pongki Barata, dan Saint Loco, berkomentar cukup pedas untuk mengkritik kemenangan "Indonesia Negeri Kita Bersama" yang sebelumnya tidak pernah diumumkan secara resmi sebagai nomine Soundtrack Terfavorit.

"Jujur aku sedih. Aku nge-fan sama Mas Pongki, Glenn, apalagi Anggun. Saya sedih mereka beranggapan seperti itu," ucapnya.

Padahal, ketika mendapatkan penghargaan tersebut, Angel merasa senang. Bahkan, Angel mengumumkan kemenangannya itu di gereja tempat dia beribadah.

"Temen-temen yang SMS saya. Itu yang buat saya sedih," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, daftar nomine kategori Soundtrack Terfavorit IMA 2015 yang diumumkan pada 5 Mei 2015 tidak menunjukkan adanya lagu "Indonesia Negeri Kita Bersama" (lagu pengiring film Di Balik 98). Yang ada hanyalah lagu-lagu "Tinggikan" (dibawakan oleh Glenn Fredly untuk Cahaya dari Timur: Beta Maluku), "Di Balik Pintu Istana" (disajikan oleh Saint Loco untuk Di Balik 98), "Fly My Eagle" (disuguhkan oleh Anggun C Sasmi untuk Pendekar Tongkat Emas), "Immortal Love Song" (dibawakan oleh Mahadewa untuk Runway), dan "Seluas Itu" (dinyanyikan oleh Pongki Barata untuk Nada untuk Asa). 

Namun, secara tiba-tiba, pada pergelaran IMA 2015 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 Mei 2015, lagu berjudul "Indonesia Negeri Kita Bersama" diumumkan menjadi pemenang Soundtrack Terfavorit IMA 2015. Hal itu lantas menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.