Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desy JKT48: Kami Ingin Tampil Berkostum Batik

Kompas.com - 25/05/2015, 22:17 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- JKT48 selama ini dikenal masyarakat sebagai idol group yang ketika tampil selalu mengenakan kostum yang semacam dengan kostum sister group mereka asal Jepang, AKB48. Meski begitu, mereka juga berkeinginan untuk suatu kali nanti tampil mengenakan kostum batik yang merupakan bagian dari budaya Indonesia.

"Belum ada rencana kapan mau pakai kostum batik, tapi kami pengin tampil pakai kostum batik suatu saat nanti," kata Desy JKT48 sekaligus mewakili member-member lain dalam Team T JKT48 ketika diwawancara usai JKT48 Official Fans Club Event Membatik Bersama di Museum Tekstil Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2015).

Dara bernama lahir Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan itu beralasan bahwa batik merupakan produk budaya Indonesia sehingga ia juga sangat ingin tampil bersama Team T JKT48 dengan mengenakan kostum batik.

"Ya kan batik itu produk budaya Indonesia juga. Jadi, kami pengin banget lah suatu saat pakai kostum yang bernuansa batik," tuturnya.

Selain itu, Desy, yang menjadi member Team T JKT48 sejak 15 Januari 2015, juga mengatakan bahwa dengan mengenakan kostum batik, para penggemar JKT48 bisa termotivasi untuk mencintai produk budaya Indonesia.

"Kami ingin memotivasi banyak orang dan banyak anak muda, terutama fans, untuk mencintai produk budaya asli Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com