Desy JKT48: Kami Ingin Tampil Berkostum Batik

Kompas.com - 25/05/2015, 22:17 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- JKT48 selama ini dikenal masyarakat sebagai idol group yang ketika tampil selalu mengenakan kostum yang semacam dengan kostum sister group mereka asal Jepang, AKB48. Meski begitu, mereka juga berkeinginan untuk suatu kali nanti tampil mengenakan kostum batik yang merupakan bagian dari budaya Indonesia.

"Belum ada rencana kapan mau pakai kostum batik, tapi kami pengin tampil pakai kostum batik suatu saat nanti," kata Desy JKT48 sekaligus mewakili member-member lain dalam Team T JKT48 ketika diwawancara usai JKT48 Official Fans Club Event Membatik Bersama di Museum Tekstil Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2015).

Dara bernama lahir Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan itu beralasan bahwa batik merupakan produk budaya Indonesia sehingga ia juga sangat ingin tampil bersama Team T JKT48 dengan mengenakan kostum batik.

"Ya kan batik itu produk budaya Indonesia juga. Jadi, kami pengin banget lah suatu saat pakai kostum yang bernuansa batik," tuturnya.

Selain itu, Desy, yang menjadi member Team T JKT48 sejak 15 Januari 2015, juga mengatakan bahwa dengan mengenakan kostum batik, para penggemar JKT48 bisa termotivasi untuk mencintai produk budaya Indonesia.

"Kami ingin memotivasi banyak orang dan banyak anak muda, terutama fans, untuk mencintai produk budaya asli Indonesia," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.