Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Benarkan Porsche B 555 BLA yang Ditilang Milik Bella Shofie

Kompas.com - 08/06/2015, 21:56 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Manajer artis peran Bella Shofie, Tata Liem, membenarkan bahwa Porsche oranye bernomor polisi B 555 BLA yang pada siang tadi ditilang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara di depan gedung MSR, Jalan Yos Sudarso, adalah milik Bella.

"Iya benar, tadi ditilang. Yang bawa tadi Si Erwin, sopirnya. Bella tadi sedang tampil live di TV pas kejadian. Mungkin sopirnya tadi salah jalan kali ya jadi ditilang, deh," kata Tata kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon, Senin (8/6/2015) malam.

Menurut Tata, surat tanda kepemilikan Porsche cukup lengkap. "Udah beres kok sekarang, lagian surat-surat mobilnya juga lengkap. Bella juga nggak apa-apa kok, kan suratnya lengkap," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan, mobil mewah tersebut milik Wiliam, bukan milik Bella Shofie. (Baca: Polisi Sebut Porsche Oranye Milik Wiliam, Bukan Punya Bella Shofie)

Telah diberitakan sebelumnya, polisi kembali menilang pengendara dari mobil mewah yang tidak memiliki nomor polisi resmi. Kali ini, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara menilang sebuah Porsche bernomor polisi B 555 BLA. (Baca: Porsche Oranye Bernopol "Bodong" Ditilang di Jalan Yos Sudarso)

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal mengatakan, nomor polisi yang terpasang di mobil bercat oranye itu tidak terdaftar.

Informasi diperoleh berdasarkan pencarian di situs Samsat Polda Metro Jaya. "Sudah dicari, tidak ada," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/6/2015).

Mobil itu dihentikan di depan gedung MSR, Jalan Yos Sudarso, siang tadi. Awalnya, mobil dihentikan karena menggunakan pelat nomor yang mencurigakan. Setelah ditanya, pemiliknya tidak dapat menunjukkan surat-surat mobil.

Petugas pun mengecek nomor polisi sekaligus fisik mobil tersebut. Selanjutnya diketahui bahwa kendaraan tersebut sebetulnya teregistrasi dengan nomor polisi B 2666 BN.

Mobil itu terdaftar atas nama Wiliam yang beralamat di Taman Palem Lestari Blok B5 Nomor 2 RT 5/RW 13 Jakarta Barat.

Mobil itu tidak sepenuhnya bodong, hanya memakai nomor polisi yang tidak sebenarnya.

Siang itu, mobil tersebut dikemudikan Erwin Diansyah (37), warga Jatipulo, Jakarta Barat. Pemilik asli kemudian menunjukkan surat-surat yang sebenarnya dari kendaraan itu dengan nomor polisi B 2666 BN.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com