Suami Cinta Penelope Akui Bikin Kesalahan Fatal

Kompas.com - 09/06/2015, 18:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Suami artis peran dan penyanyi dangdut Cinta Penelope (31), Donny Hermawan Putra mengakui dirinya sudah melakukan kesalahan fatal hingga membuat pernikahannya berujung kepada gugatan cerai.

"Iya (ada orang lain). Sudah fatal kesalahan saya. Bukan pihak ketiga sebenarnya, tapi cuma main-main. Memang melibatkan orang lain, yang tentunya saya enggak harusnya berikan perhatian tersebut dan seharusnya tidak saya lakukan dalam rumah tangga ini, tapi saya lakukan," ucapnya usai sidang mediasi perceraian di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur, Ciracas, Selasa (9/6/2015).

Donny mengatakan, dirinya telah gagal menjaga prinsip kejujuran dan kesetiaan dalam rumah tangganya. Kesalahan itu diakuinya sudah berulang kali ia perbuat, bahkan sebelum Cinta mengajukan gugatan cerai.

"Memang semua kesalahan pure dari saya bukan dari Cinta. Memang seharusnya sebelum nikah, suami harus bertanggung jawab. Masalahnya sekarang, sebagai suami itu yang tidak saya lakukan," tuturnya.

Setelah menyadari kesalahannya, Donny mengaku hampir setiap hari memohon maaf kepada Cinta. Hingga sidang perceraiannya digelar, tampak Donny terus meminta dimaafkan dan berjanji tak mengulangi perbuatannya itu.

"Saya datang memohon maaf karena apa yang saya perbuat di dalam rumah tangga saya. Mudah-mudahan Cinta bisa menerima permohonan maaf saya, dibukakan pintu hati dan maaf untuk saya. Mungkin perkataan ini sudah bosan didengar Cinta," ucapnya.

"Sudah pernah kamu bilang begitu," kata Cinta menimpali pernyataan Dony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.