Anang Hermansyah: Aku Tidak Merokok Saat Sidang

Kompas.com - 17/06/2015, 23:16 WIB
Anang Hermansyah yang terpergok sedang merokok di gedung DPR @fadjroelAnang Hermansyah yang terpergok sedang merokok di gedung DPR
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran sekaligus anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Anang Hermansyah, yang tepergok sedang merokok di ruang sidang, berupaya membela diri saat diperiksa Majelis Kehormatan DPR (MKD), di Gedung DPR, Senin (15/6/2015).

"Aku sudah jelasin ke mereka (MKD), aku enggak ngerokok saat sidang, tapi setelah sidang. Di situ kami hanya kumpul-kumpul, ngobrol lah," ujar Anang dalam wawancara di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/6/2015).

Anang enggan mengakui dirinya salah atau tidak. Namun, yang pasti dirinya mengaku tidak menerima sanksi. "Enggak ada sanksi kok," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyatakan telah mengeluarkan teguran ringan kepada Anang atas perbuatannya tersebut. Bahkan, MKD tak segan-segan akan mengambil sikap tegas bila Anang mengulanginya.

"Apalagi berita Anang merokok itu ramai di media massa. Jadi, kami ingin mengeliminir perilaku tersebut. Kalau anggota DPR tidak memberi contoh yang baik, bagaimana dengan anggota DPR lainnya dan rakyatnya?" kata politisi PDI Perjuangan di Gedung DPR RI.

Belakangan, Anang Hermansyah, melalui akun @ananghijau, meminta maaf atas foto yang memperlihatkan dirinya sedang mengisap rokok di ruang sidang Gedung DPR tersebut.

"Saya meminta maaf atas sikap saya merokok di dalam ruang sidang pada sat istirahat...dan ini pelajaran berharga dan saya tidak akan mengulang..," tulis Anang dalam akunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.