Afgan Pun Lantunkan Surat Al Fatihah dan Surat Ali Imron

Kompas.com - 18/06/2015, 15:37 WIB
Afgan Syahreza hadir dalam jumpa pers konser Dari Hati di Fable, Fairground-Lot 14 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAfgan Syahreza hadir dalam jumpa pers konser Dari Hati di Fable, Fairground-Lot 14 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelantun single religi "Ku Mohon", vokalis Afgan Syahreza (26), turut menyumbangkan suaranya dalam Quran Indonesia Project dalam rangka menyambut Ramadhan 2015.

Quran Indonesia Project, yang diprakarsai oleh Archie Wirija, merupakan inisiatif dalam membagi nilai-nilai Al Quran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat-ayat suci Al Quran, dengan bahasa-bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, yang dipilih secara tematik dan bisa diunduh secara gratis. Bagi Afgan, program tersebut memiliki ide yang bagus. Setiap muslim perlu membaca dengan benar, mempelajari, an mendalami isi Al Quran. Karena itu, ia tertarik ikut dalam program itu.

Dalam Quran Indonesia Project, penyanyi solo kenamaan ini memilih untuk membacakan surat Al Fatihah, yang bermakna pembukaan, dan surat Ali Imron ayat 200, yang berisi perintah untuk sabar.

Afgan mengaku, selama ini ia biasa membaca Al Quran dengan datar, tak pernah membacanya sebagaimana seorang qari. Banyak kesalahan yang secara tak sadar dilakukannya dalam membaca Al Quran. Ia baru menyadari kesalahannya itu ketika belajar membaca Al Quran bersama pembimbingnya.

https://www.youtube.com/watch?v=ouBnQA7QFa0


Lantunan Afgan ketika membaca surat Al Fatihah:


ketika membaca QS 3 Ali - Imran (200)

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X