Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Pun Lantunkan Surat Al Fatihah dan Surat Ali Imron

Kompas.com - 18/06/2015, 15:37 WIB
Arief Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelantun single religi "Ku Mohon", vokalis Afgan Syahreza (26), turut menyumbangkan suaranya dalam Quran Indonesia Project dalam rangka menyambut Ramadhan 2015.

Quran Indonesia Project, yang diprakarsai oleh Archie Wirija, merupakan inisiatif dalam membagi nilai-nilai Al Quran melalui rekaman audio berisi bacaan ayat-ayat suci Al Quran, dengan bahasa-bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, yang dipilih secara tematik dan bisa diunduh secara gratis. Bagi Afgan, program tersebut memiliki ide yang bagus. Setiap muslim perlu membaca dengan benar, mempelajari, an mendalami isi Al Quran. Karena itu, ia tertarik ikut dalam program itu.

Dalam Quran Indonesia Project, penyanyi solo kenamaan ini memilih untuk membacakan surat Al Fatihah, yang bermakna pembukaan, dan surat Ali Imron ayat 200, yang berisi perintah untuk sabar.

Afgan mengaku, selama ini ia biasa membaca Al Quran dengan datar, tak pernah membacanya sebagaimana seorang qari. Banyak kesalahan yang secara tak sadar dilakukannya dalam membaca Al Quran. Ia baru menyadari kesalahannya itu ketika belajar membaca Al Quran bersama pembimbingnya.

https://www.youtube.com/watch?v=ouBnQA7QFa0


Lantunan Afgan ketika membaca surat Al Fatihah:


ketika membaca QS 3 Ali - Imran (200)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com