Abimana Aryasatya: Enggak Usah "Ngata-ngatain" Jakarta di Medsos

Kompas.com - 22/06/2015, 14:56 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berkait dengan hari ulang tahun ke-488 Jakarta, artis peran Abimana Aryasatya (32) mengajurkan para warga Ibu Kota untuk tidak berlebihan melancarkan protes melalui media sosial (medsos) terhadap pemerintah daerah bersangkutan mengenai kondisi buruk Jakarta.

"Enggak usah teriak-teriak di medsos, ngata-ngatain Jakarta terus setiap hari. Tiap hari orang maki-maki TMC (Polda Metro) lah gara-gara macet, maki-maki Ahok lah. Kenapa enggak kita yang bikin perubahan," ujar Abi dalam wawancara di Istanbul Turkey Restaurant & Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (20/6/2015).

Menurut Abi, dengan tidak membuat gaduh di media sosial, hal itu setidaknya bisa membantu meringankan beban pemerintah daerah yang sedang membenahi kesemrawutan Jakarta.

"Kenapa selalu bentar-bentar teriak sama bapak kita (Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok). Kalau gue sih (mengerjakan) yang kecil-kecil aja," ucapnya.

Mengerjakan hal-hal kecil, menurut Abi, adalah peka terhadap lingkungan tempat tinggal. Ia mengaku kerap bersepeda demi membantu mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi.

"Gue dengan bersepeda mengurangi polusi dan kemacetan gue lakuin," kata ayah empat anak ini.

"Kebersihan juga. Gue enggak pernah buang sampah ke selokan, nanti bisa banjir," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.