Abdur "SUCI 4" Ingin Segera Menyandang Gelar Master

Kompas.com - 22/06/2015, 19:10 WIB
Komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia musim keempat (SUCI 4), Abdur. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAKomika jebolan Stand Up Comedy Indonesia musim keempat (SUCI 4), Abdur.
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Juara II Stand Up Comedy Indonesia Season 4 (SUCI 4), Abdurrahim Arsyad alias Abdur (27), mengaku ingin segera menyandang gelar master di bidang Matematika. Karena itu, Abdur berencana ke Malang, Jawa Timur, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah demi menyelesaikan tesis yang sedang disusunya di Universitas Negeri Malang.

"Mau pulang ke Malang. Mau nyelesaiin tesis. Seminggu sebelum Idul Fitri rencananya pulang ke sana," ujarnya ketika berbincang dengan Kompas.com di sela tapping SUCI 5 Kompas TV, di kantin gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Meski mengambil studi Matematika, Abdur menyusun tetsis yang tak jauh dari kegiatan dirinya sebagai komika. "Lagi teliti analisa proses berpikir Matematika pada materi stand up comedy. Pola pikir manusia kan pakai logika matematika. Saya cara bepikirnya jadi to the point," kata Abdur.

Setelah tesis yang disusunnya rampung, Abdur berencana untuk menjadi seorang pengajar. "Cita-cita saya masih pengin ngajar. Kalau bisa, Senin-Jumat ngajar. Sabtu-Minggu baru stand up," ujar Abdur.

"Latar belakang keluarga saya orang pendidikan. Mama guru. Bapak di Dinas Pendidikan. Keluarga lain kerja di sekolah. Makanya enggak ada darah seni. Tapi darah ngajar. Cuma saya doang ini melenceng. Silsilah keluarga enggak ada yang di seni. Kebanyakan nelayan. Generasi bapak saya baru mengecap sekolah," lanjutnya sambil tertawa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X