Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Bersinar, Li Yi Feng Bikin Kejutan di Film Pendek

Kompas.com - 26/06/2015, 14:18 WIB
Magdalena Windiana Siahaan

Penulis

KOMPAS.com - Bagi para pecinta drama romantis Asia, nama Li Yi Feng tentu sudah tidak asing lagi. Wajah artis multitalenta kelahiran 4 Mei 1987 itu kerap menghiasi drama televisi Taiwan. Jika dihitung sejak terjun ke dunia akting, tercatat 12 drama televisi telah ia bintangi hingga saat ini.

Kiprah dan ketertarikannya pada seni peran memang tidak perlu diragukan lagi. Artis keturunan Tiongkok yang lahir di Sichuan, Tiongkok, itu bahkan menekuni akting dengan serius hingga lulus sebagai sarjana jurusan Film dan Televisi dari Sichuan Normal University.

Tak hanya itu. Li Yi Feng juga berkarier di bidang seni tarik suara. Ia ikut mengisi soundtrack serial televisi yang ia bintangi sendiri, “The Legend of The Ancient Sword”. Berkat serial itu, nama Li Yi Feng semakin melejit di dunia entertainment Tiongkok.

Pada 2015, Li Yi Feng termasuk dalam 10 artis Tiongkok paling berpengaruh tahun 2015 versi Majalah Forbes. Namanya disejajarkan dengan artis papan atas lainnya, misalnya Andy Lau, Vicky Zhao, Jackie Chan dan Fan Bingbing.

Populer di usia muda

Li Yi Feng terjun ke dunia hiburan sejak 2007. Saat itu usianya baru menginjak 20 tahun. Berdasarkan informasi Forbes, artis yang juga populer lewat film “The Last Tomb” itu memiliki pendapatan 59 juta Yuan atau setara Rp 124,5 miliar.

Tahun ini Li Yi Feng didaulat menjadi duta produk terbaru dari smartphone Oppo, yaitu seri R7. Sosoknya yang muda dan enerjik dirasa mewakili ponsel pintar yang unggul dengan desain, spesifikasi dan teknologinya itu.

Menariknya, Li Yi Feng mempunyai cara berbeda dalam mempromosikan Oppo R7. Untuk merangkul para generasi muda yang kreatif dan memiliki imajinasi luas, ia turut memerankan short movie romantis sebagai ajang promosi ponsel pintar Oppo R7.

Drama seri pendek itu diluncurkan secara online yang dipecah dalam dua episode. Film ini berjudul “Wo Shi Ni De DieDie Phone” yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris artinya “I am Your Diedie Phone”.

Sementara itu, untuk ide cerita, short movie ini mengadaptasi cerita dari komik Korea. Film ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Xiaou Shu yang berhasil memenangkan sebuah lomba berhadiah ponsel Oppo R7.

Li Yi Feng sendiri berperan sebagai Die Die, sosok manusia yang muncul tiba-tiba saat tokoh perempuan menyalakan ponsel barunya itu. Ternyata Die Die adalah jelmaan dari ponsel Oppo R7. Penonton dibawa larut ke dalam imajinasi bahwa Die Die, yang hanya sebuah ponsel pintar itu, dapat membantu dan menemani keseharian Xiaou Shu layaknya seorang sahabat.

Ponsel berbahan logam dan punya spesifikasi kelas atas ini didukung dengan teknologi pengisian daya cepat khas Oppo, VOOC flash charge. Ponsel ini diklaim dapat diisi ulang dalam waktu lima menit bahkan dapat digunakan untuk bertelepon selama dua jam.

Episode perdananya yang berdurasi kurang lebih 15 menit saja telah mampu menarik perhatian 10 juta pasang mata hanya dalam 12 jam peluncurannya. Bahkan, efek dari penayangan film pendek ini telah mendongkrak penjualan R7 di China, hingga 50 sampai 60 persen setiap minggunya.

Oppo mungkin dapat dikatakan tepat memilih Li Yi Feng, sosok muda yang populer sebagai brand ambassador produknya. Karena bakat akting dan popularitasnya yang selalu menyedot perhatian, ia juga telah berhasil menarik konsumen khususnya di Tiongkok untuk membeli produk Oppo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com