Indro "Warkop": Aku Punya Problem pada Puasa Ini

Kompas.com - 04/07/2015, 16:57 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan komedian kenamaan Indro "Warkop" mengaku mengalami beberapa masalah kesehatan pada Ramadhan 1436 Hijriah ini.

"Kelihatannya aku punya problem di puasa ini, enggak tahu kenapa ada problem di perut. Selalu sebelum buka aku ada masalah di perut," ujar Indro saat ditemui di Pong Me! Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015).

Ia pun mengalami bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa. Indro menerka bahwa beberapa masalah kesehatan tersebut diakibatkan karena dirinya kurang mengonsumsi air mineral.

"Sama ini bibir pecah-pecah dan kering, biasanya tiga hari aja. Ini sampai sekarang ini masih kering. Jadi kayaknya emang aku kurang (air). Aku kebetulan seneng banget minum air putih, mungkin di puasa ini menjadi kurang. Aku sehari biasanya air putih aja empat literan mungkin. Belum yang lain, kayak teh," tuturnya.

Namun, Indro sendiri tidak memiliki kiat-kiat khusus dalam menjalankan puasa, ia hanya menjalani dengan apa adanya. "Jujur aja enggak punya trik khusus. Karena puasa kan berpuasa aja. Aku yakin dengan berpuasa Tuhan akan menjaga aku. Jadi kebetulan enggak punya tips apa-apa," kata pemilik nama lahir Indrodjojo Kusumonegoro ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.