Sutradara "3 Srikandi": BCL Lebih Cocok daripada Dian Sastro

Kompas.com - 07/07/2015, 12:47 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan model Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro batal bermain dalam 3 Srikandi, film tentang perjuangan tiga atlet panahan Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Seoul tahun 1988. Ia digantikan oleh artis peran, vokalis, dan model Bunga Citra Lestari (BCL). Sutradara film tersebut, Iman Brotoseno, menjelaskan alasan perubahan pemeran karakter atlet panahan Nurfitriyana itu.

"Menurut saya, BCL lebih cocok dengan peran yang akan dimainkan dalam film 3 Srikandi," kata Iman pada situs resmi film 3 Srikandi, 3srikandi.com, Selasa (7/7/2015).

Baik Dian Sastro maupun BCL, menurut Iman, memiliki kemampuan masing-masing yang tidak bisa dibandingkan. Namun, sebagai seorang sutradara, ia memandang BCL lebih pas dengan karakter tersebut.

"Kehadirannya bukan menggantikan Dian Sastro," sebutnya.

Iman menyebut BCL memiliki kemampuan akting yang mumpuni.

"Komitmen dan kemampuan seni perannya tidak diragukan. Dia memang pilihan yang tepat untuk karakter Nurfitriyana. No doubt at all," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ada perubahan pada banner situs resmi dan profile picture Facebook resmi film 3 Srikandi. Tadinya, yang ditampilkan adalah Dian, Tara Basro (sebagai atlet panahan Kusuma Wardhani), dan Chelsea Islan (Lilis Handayani). Kini, Dian digantikan BCL.

Selain BCL, Tara, dan Chelsea, artis peran terkenal lain yang juga main dalam film itu adalah Reza Rahadian. Reza berperan sebagai mantan atlet panahan yang menjadi pelatih, Donald Pandiangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.