Batal Main Film "3 Srikandi", Dian Sastro Sedih

Kompas.com - 07/07/2015, 18:42 WIB
Dian Sastrowardoyo diabadikan di Menara Equity Tower, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDian Sastrowardoyo diabadikan di Menara Equity Tower, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena jadwal shooting film 3 Srikandi diundur dan menjadi bentrok dengan jadwal shooting film lain yang juga sudah telanjur mengikatnya, Dian Sastrowardoyo terpaksa batal berperan dalam 3 Srikandi. Atas kondisi itu, Dian mengaku sedih.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Promosi Multivision Plus (MVP) Pictures, Vera Yolanda, kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon, Selasa (7/7/2015).

"Dian juga sedih. Saya sih belum bertemu Dian langsung, tapi disampaikan produser, Dian sangat sedih harus mundur dari film ini," katanya.

Betapa tidak? Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu sudah melakukan banyak persiapan untuk perannya sebagai Nurfitriyana--salah satu dari tiga atlet panahan yang meraih medali dalam Olimpiade Seoul, 1988. Dian bersama Chelsea Islan dan Tara Basro telah berlatih memanah secara rutin selama dua bulan terakhir untuk peran mereka tersebut.

"Dia sudah latihan lama juga. Sudah kami undang ke MVP Pictures dan sudah fixed. Tapi kan masalah di negara orang kan kita enggak bisa kontrol ya. Tapi, mudah-mudahan bisa kerja sama lagi dengan Dian di film kami selanjutnya," tuturnya.

Shooting film 3 Srikandi terpaksa diundur karena pada Juni 2015 MERS (Middle East Respiratory Syndrome) masuk ke Korea Selatan, yang menjadi lokasi shooting untuk adegan-adegan Olimpiade Seoul. Shooting film tersebut di Korea Selatan baru akan dilaksanakan pada Agustus 2015, sedangkan Dian juga sudah terikat kontrak untuk menjalani shooting film lain mulai bulan itu. Akhirnya, Dian melepas perannya sebagai Nurfitriyana dalam 3 Srikandi dan Bunga Citra Lestari atau BCL yang memainkannya.

"BCL kami anggap sama aja sama dengan Dian, sama-sama aktris berbakat. Akting BCL juga enggak diragukan lagi ya. Kita sudah tahu lah ya kualitas aktingnya seperti apa. Dia juga sudah serius banget latihan panahan sampai lebam-lebam. Jadi, kami harap kehadiran BCL bisa memberi hal positif untuk film ini," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.