Livi Zheng dan Nasi Berkat

Kompas.com - 09/07/2015, 03:00 WIB
Livi Zheng KOMPAS/ANTON WISNU NUGROHOLivi Zheng
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejenak kembali ke Indonesia yang dicintainya membuat sutradara Indonesia yang berkiprah di pusat film dunia di Hollywood, Amerika Serikat, Livi Zheng (26), berbinar-binar. Karena itu, semua jenis makanan dan buah-buahan yang tidak dijumpainya di AS membuatnya terbelalak hendak mencoba.

"Saya mau nasi berkat," ujar Livi mantap di Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Nasi berkat yang dimaksud adalah nasi putih berpucuk kuning dikelilingi urap, empal, oseng-oseng tempe, telur dadar suwir, serundeng, irisan timun, dan daun kemangi.

Pilihan menu itu sekaligus sebagai doa bagi Livi.

"Syukur atas berkat dan semoga selalu mendapat berkat di waktu-waktu mendatang," ujar Livi yang girang lantaran berat badannya turun enam kilogram.

Gadis yang tengah menyelesaikan program S-2 di University of Southern California (USC) jurusan produksi film ini bersyukur karena kiprahnya di Hollywood lebih mudah. Setelah debut film laga Brush with Danger yang disutradarainya mendapat sambutan hangat di AS, banyak peluang berdatangan.

"Sebulan setelah film itu tayang di AS, saya dikirimi script yang jumlahnya sampai 800. Produser dan kru juga berdatangan. Sebelumnya, sulit luar biasa untuk itu semua sebagai pemula di Hollywood," katanya.

Selain itu, undangan temu penggemar juga meluas. Bahkan, dari komunitas-komunitas yang tidak diduga, seperti imigran asal Meksiko di AS. Akhir Juli, Livi akan ke Beijing untuk jumpa penggemar di beberapa universitas. Brush with Danger tayang di Beijing awal Mei lalu.

Untuk diputar di Indonesia, Livi tengah mengurus sendiri kelengkapan legalnya.

"Cuma empat izin sih, tetapi masing-masing punya lima syarat yang harus diurus juga. Targetnya, November bisa tayang perdana di Indonesia," ujar Livi sambil mengunyah nasi berkat sebagai harapannya. (INU)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X