Grand Final SUCI 5: Rahmet, Rigen, atau Indra? - Kompas.com

Grand Final SUCI 5: Rahmet, Rigen, atau Indra?

Kompas.com - 09/07/2015, 19:05 WIB
KompasTV Grand Final Stand Up Comedy Indonesia Season 5
JAKARTA, KOMPAS.com -- Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5) akhirnya sampai ke Grand Final pada Jumat, 3 Juli 2015 lalu. Berbeda dengan SUCI sebelumnya yang hanya memiliki dua finalis, SUCI 5 memiliki tiga finalis: Indra, Rigen, dan Rahmat.

Di babak akhir SUCI 5 mereka mengadu kemampuannya membuat materi dan bertarung untuk menjadi pemenang. Malam Grand Final SUCI 5 ditayangkan di KompasTV hari ini pukul 21.00 WIB.

SUCI 5 memulai audisinya sejak akhir 2014 lalu. Tim KompasTV hadir ke tujuh kota, yakni Pontianak, Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, untuk bertemu langsung dengan komika-komika yang siap mengikuti kompetisi. Terdapat ribuan komika mengikuti audisi di ketujuh kota. 

Khasanah Nola, produser SUCI mengatakan, Perjalanan SUCI 1 sampai SUCI 5 membawa penikmat stand up comedy kepada sebuah titik di mana Grand Final ini merupakan kompetisi yang bukan hanya pertarungan tawa, tetapi juga pertarungan mental, kedisiplinan, serta komitmen untuk selalu menghasilkan karya yang terbaik dan menjadi bintang sesungguhnya. "Sesuai tema yang diusung pada season ini, yaitu 'Born to be A Star'," kata Khasanah.

Masing-masing finalis memiliki keunikannya sendiri. Misalnya saja Rahmet, asli Jakarta Timur, sering mengutarakan materi tentang kehidupannya di Sekolah Teknik Menengah (STM). Rigen asal Bima NTB adalah kuda hitam, tidak banyak yang menduga ia akan sampai ke babak final. Lain lagi dengan Indra Frimawan asal Jakarta Barat yang memiliki ciri khas materi yang absurd.

Rigen yang dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa awalnya ia cukup lelah mengikuti kompetisi. "Tapi saat final, rasanya semua terbayar. Bukan masalah uangnya, tapi saya betul-betul menikmati semua ilmu yang diberikan selama ini," ujar Rigen.

Penayangan Grand Final SUCI 5 kali ini, bukan hanya para finalis yang mendapatkan hadiah, namun, pemirsa juga bisa mendapatkan uang tunai. Caranya mudah saja: Saksikan Grand Final SUCI 5, foto groufie  bersama minimal satu orang teman, dan kirimkan ke Twitter @KompasTV dengan tanda pagar #FinalSUCI5. Foto paling unik akan mendapatkan masing-masing Rp. 500.000.

Penasaran siapa pemenang Grand Final SUCI 5? Saksikan malam Grand Final SUCI 5 hanya di KompasTV pukul 21.00 WIB. Let’s Make Laugh!


EditorIrfan Maullana

Close Ads X