SUCI 5: Pemenangnya adalah... Rigen

Kompas.com - 10/07/2015, 00:20 WIB
Komika asal Bima, NTB, Rigen, berpose mengangkat piala setelah berhasil menjadi juara 1 kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5) yang ditayangkan Kompas TV. Rigen berhasil menjadi juara setelah menyisihkan Rahmet dan Indra di babak Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (3/7/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOKomika asal Bima, NTB, Rigen, berpose mengangkat piala setelah berhasil menjadi juara 1 kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI 5) yang ditayangkan Kompas TV. Rigen berhasil menjadi juara setelah menyisihkan Rahmet dan Indra di babak Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (3/7/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika dari Bima, Nusa Tenggara Barat, Rigen, dikukuhkan sebagai juara I kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 5 (SUCI) yang digelar oleh KompasTV.

Rigen berhasil menyisihkan Rahmet asal Jakarta yang akhirnya mendapat juara II serta Indra Frimawan yang menduduki juara III setelah melalui tiga babak yang mengadu teknik serta mental mereka dalam memberikan lelucon-lelucon menyegarkan di babak Grand Final SUCI 5 yang digelar di di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

"Jujur gue enggak nyangka bisa mendapat juara I," kata Rigen dengan wajah terkejut saat berbincang dengan Kompas.com usai taping Grand Final SUCI 5 di Balai Kartini, Sabtu (4/7/2015) dini hari.

Rigen mengaku kaget karena dirinya sempat diprediksi hanya juara III SUCI 5. "Di Twitter dan segala macam sosmed gue banyak diprediksi oleh orang-orang bakal jadi juara III. Si Rahmet aja bilang ke gue kalau kami ini adalah kuda hitam," tuturnya.

"Jadi underdog lah di grand final ini," imbuh Rigen.

Hal itu pula yang membuat Rigen merasa tertekan ketika mempersiapkan materi untuk Grand Final SUCI 5.

"Jujur selama masa persiapan untuk grand final gue merasa udah stres banget bikin materi," ungkap Rigen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, karena diposisikan sebagai underdog, Rigen justru dapat tampil lepas alias nothing to lose. "Ya karena itu justru gue udah enggak mikirin mau juara berapa, nothing to lose ajalah karena menurut gue yang ada di sini semuanya juara," kata Rigen lagi.

"Gue di sini tuh ya udah tampil untuk menyelsaikan kompetisi, bener-bener enggak nyangka jadi juara," tambahnya.

Babak Grand Final SUCI 5 itu sendiri menjadi babak pamungkas SUCI pertama yang melibatkan tiga orang finalis. Pada empat gelaran sebelumnya, hanya ada dua finalis yang tampil di babak penentuan juara.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.