Aransemen Rock yang Mengejutkan Sam "Bimbo"

Kompas.com - 10/07/2015, 01:47 WIB
Artis musik Sam Bimbo tampil menghibur dalam diskusi dan bedah buku di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (2/11/2013). Diskusi dan bedah buku Gus Dur Ku, Anda, Kita, karya AS Hikam, tersebut mengupas role model pemimpin dan guru bangsa. Artis musik Sam Bimbo tampil menghibur dalam diskusi dan bedah buku di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (2/11/2013). Diskusi dan bedah buku Gus Dur Ku, Anda, Kita, karya AS Hikam, tersebut mengupas role model pemimpin dan guru bangsa.
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Sam "Bimbo" mengaku terkejut mendengar hasil aransemen lagu-lagu grup musiknya yang sendu diubah menjadi rock oleh alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama komposer Purwacaraka, vokalis Candil, gitaris Donny Suhendra, hingga Achie "She" Hardjakusumah.

"Aransemen yang baru yang bikin kaget. Lagu yang mestinya sendu malah dibawakan rock," kata Sam dalam jumpa pers program Tali Silaturahim Spesial Lebaran ITB dan Bimbo di TVRI, Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Mewakili Bimbo, Sam akhirnya merestui 25 lagu lawas mereka diaransmen, dinyanyikan, dan direkam untuk keperluan proyek album ITB Menyanyi Bimbo yang dikemas ke dalam bentuk keping CD.

"Saya tidak mengharamkan, ini kreatifitas," ujar pria bernama lengkap Syamsudin Harjakusuma itu.

Bagi Sam, proyek yang digarap Bimbo bersama alumni ITB tersebut merupakan tanda grup musik dari Bandung itu akan kembali produktif di industri musik Tanah Air.

"Album ITB Menyanyi Bimbo ini, tanda kembali produktifnya kami di dapur rekaman. Selanjutnya, kami segera menggelontorkan karya musik dan lagu terbaru kami, baik album religi maupun pop," kata Sam berjanji.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X