"The Gallows": Aksi Pembunuhan dalam Teater Sekolah

Kompas.com - 15/07/2015, 02:20 WIB
The Gallows Warner Bros. Entertainment Inc.The Gallows
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pergelaran teater yang semestinya menyenangkan tiba-tiba berubah menjadi sebuah "ladang" pembantaian. Ketegangan pun semakin terasa berkat sentuhan sinematografi sutradara Travis Cluff dan Chris Lofing yang menggunakan sudut pandang dari kamera genggam layaknya sebuah film dokumentasi (found footage).

Film The Gallows menceritakan pertunjukan teater di sebuah SMU di AS, di mana seorang aktornya meninggal akibat kecelakaan mengerikan ketika sekolah itu mementaskan pertunjukan teater The Gallows pada 1993.

Tepatnya, ketika seorang pemeran teater bernama Charlie Grimille harus memperagakan aksi hukuman gantung. Namun, aksi tak terduga terjadi saat pijakan kaki Charlie amblas dengan leher yang masih terlilit tali gantungan. Ia pun tewas seketika.

Setelah 20 tahun berselang, untuk memperingati tragedi itu, pihak sekolah mencoba kembali menggelar drama tersebut dengan cerita yang sama. Namun, ada tiga siswa yang mencoba mengagalkan rencana itu.

Ketiga siswa sekolah itu, yaitu Reese yang akan memerankan tokoh Charlie, Cassidy seorang wanita penyorak alias cheerleaders, dan Ryan yang merupakan sahabat karib Reese dan sekaligus berperan sebagai pengambil video melalui handycam miliknya.

Mereka bertiga menyusup ke ruang teater melalui sebuah pintu yang rusak. Mereka memporak-porandakan seisi teater dan menghancurkan panggung eksekusi hukuman gantung.

Tak diduga, muncul Pfeifer yang merupakan si pemeran wanita dalam drama yang akan dilakoni. Saat Pfeifer mengetahui bahwa ketiganya ingin mengagalkan drama. Pfeifer marah dan berlari keluar teater.

Namun, semua akses pintu keluar teater tidak bisa dibuka. Keganjilan pun dimulai. Teater yang awalnya porak-poranda kembali tertata rapi. Satu persatu teror mencekam menghampiri mereka yang berusaha mencari pintu keluar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X