Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop": Aku Enggak Pernah Mudik

Kompas.com - 15/07/2015, 20:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kecil artis senior dan komedian Indro "Warkop" tidak pernah merasakan tradisi mudik di Hari Raya Idul Fitri. Namun, ia selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orangtuanya di Purbalingga, Jawa Tengah.

"Aku di Jakarta aja. Aku enggak pernah mudik. Paling saya akan nyekar ke eyang dan orangtua di Jawa Tengah sebelum puasa kemarin," ucap pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro tersebut dalam wawancara di sela-sela gala premiere film "Comic 8: Casino Kings" di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Indro mengatakan, ia memilih untuk merayakan Lebaran di Jakarta. "Saya masih punya om, mertua, jadi di sini aja," kata dia.

Sedangkan untuk urusan angpau, Indro tidak hanya menyiapkan anggaran uang yang akan diberikan kepada sanak keluarganya. Namun, ia turut pula memberikan perlengkapan alat tulis.

"Saya dari kecil malah kasih buku, alat tulis. Tapi mungkin anak sekarang enggak mau," ucap Indro.

"Saya peduli pendidikan. Sampai sekarang masih. Kalau diberikan rezeki saya biasanya juga enggak lupa memberikan ke yatim piatu. Saya enggak beri uang, tapi tas, alat tulis," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com