Indro "Warkop": Aku Enggak Pernah Mudik

Kompas.com - 15/07/2015, 20:11 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kecil artis senior dan komedian Indro "Warkop" tidak pernah merasakan tradisi mudik di Hari Raya Idul Fitri. Namun, ia selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam orangtuanya di Purbalingga, Jawa Tengah.

"Aku di Jakarta aja. Aku enggak pernah mudik. Paling saya akan nyekar ke eyang dan orangtua di Jawa Tengah sebelum puasa kemarin," ucap pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro tersebut dalam wawancara di sela-sela gala premiere film "Comic 8: Casino Kings" di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Indro mengatakan, ia memilih untuk merayakan Lebaran di Jakarta. "Saya masih punya om, mertua, jadi di sini aja," kata dia.

Sedangkan untuk urusan angpau, Indro tidak hanya menyiapkan anggaran uang yang akan diberikan kepada sanak keluarganya. Namun, ia turut pula memberikan perlengkapan alat tulis.

"Saya dari kecil malah kasih buku, alat tulis. Tapi mungkin anak sekarang enggak mau," ucap Indro.

"Saya peduli pendidikan. Sampai sekarang masih. Kalau diberikan rezeki saya biasanya juga enggak lupa memberikan ke yatim piatu. Saya enggak beri uang, tapi tas, alat tulis," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.