Hari Anak Dian HP

Kompas.com - 24/07/2015, 15:00 WIB
Dian HP KOMPAS/SOELASTRI SOEKIRNODian HP
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanggal 23 Juli menjadi hari istimewa bagi Dian Hadipranowo, yang lebih populer sebagai Dian HP. Ia merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh Kamis kemarin itu dengan tiga "ritual" yang menurut dia sangat menyenangkan. Pertama, ia meluncurkan blog Mozaik Musik Anak.

"Silakan berkunjung ke mozaikmusikanak.wordpress.com ya," kata Dian.

Yang kedua, membuat video klip lagu "Bendera" yang dinyanyikan Chandra Satria dan Alliya Halimah dalam album Lagu Anak Indonesia-DianHP. Seharian kemarin ia ikut pengambilan gambar video dengan sutradara Virlan. Yang ketiga, Dian memasyarakatkan Gerakan Cinta Lagu Anak dengan hashtag #cintalaguanak.

"Gerakan ini mengajak siapa pun untuk menyanyikan lagu anak. Biar lagu anak berbunyi terus," kata Dian yang pernah mendapat penghargaan sebagai Penata Musik dan Produser Album Anak-anak Terbaik.

Saking getolnya memasyarakatkan lagu anak, Dian sempat "menodong" mbak-mbak petugas kasir di sebuah rumah makan di Jakarta Selatan menyanyi lagu anak. Dan perempuan itu dengan senang hati menyanyikan lagu "Bintang Kecil" karya Pak Dal.

"Pokoknya, apa pun lagunya, ayo nyanyikan lagu anak, direkam di video, upload (unggah) di mana saja, lalu kasih hashtag #cintalaguanak. Supaya orang sadar dengan lagu anak," kata Dian penuh semangat. (XAR)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X