Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Anak Dian HP

Kompas.com - 24/07/2015, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanggal 23 Juli menjadi hari istimewa bagi Dian Hadipranowo, yang lebih populer sebagai Dian HP. Ia merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh Kamis kemarin itu dengan tiga "ritual" yang menurut dia sangat menyenangkan. Pertama, ia meluncurkan blog Mozaik Musik Anak.

"Silakan berkunjung ke mozaikmusikanak.wordpress.com ya," kata Dian.

Yang kedua, membuat video klip lagu "Bendera" yang dinyanyikan Chandra Satria dan Alliya Halimah dalam album Lagu Anak Indonesia-DianHP. Seharian kemarin ia ikut pengambilan gambar video dengan sutradara Virlan. Yang ketiga, Dian memasyarakatkan Gerakan Cinta Lagu Anak dengan hashtag #cintalaguanak.

"Gerakan ini mengajak siapa pun untuk menyanyikan lagu anak. Biar lagu anak berbunyi terus," kata Dian yang pernah mendapat penghargaan sebagai Penata Musik dan Produser Album Anak-anak Terbaik.

Saking getolnya memasyarakatkan lagu anak, Dian sempat "menodong" mbak-mbak petugas kasir di sebuah rumah makan di Jakarta Selatan menyanyi lagu anak. Dan perempuan itu dengan senang hati menyanyikan lagu "Bintang Kecil" karya Pak Dal.

"Pokoknya, apa pun lagunya, ayo nyanyikan lagu anak, direkam di video, upload (unggah) di mana saja, lalu kasih hashtag #cintalaguanak. Supaya orang sadar dengan lagu anak," kata Dian penuh semangat. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com