Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro Terbakar Semangat "3 Srikandi"

Kompas.com - 24/07/2015, 21:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Tata Basro (25) mengaku terbakar semangat saat menjalani shooting film 3 Srikandi di kawasan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

"Gue udah latihan empat bulan sama coach, pas shooting sekarang ini semangat gue jadi meletup-letup gitu. Soalnya, memanah kan butuh konsentrasi dan menjaga emosi," ujar pemilik nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro saat jumpa pers usai shooting film tersebut.

Menurut bintang film Pendekar Tongkat Emas tersebut, kesulitan yang dialami adalah mengatasi beban menarik anak panah dari busur yang setara dengan 12 kilogram. "Mungkin berat saat nariknya, kata coach kayak angkat beban 12 kilogram," ujarnya.

Tara juga merasa bangga dapat memerankan tokoh Kusuma Wardhani, satu dari tiga atlet Indonesia yang merebut medali emas di Olimpiade Seoul, Korea Selatan, pada 1988.

"Pas dikasih tahu memerankan karakter ini pastinya senang bisa terlibat. Karena bisa ikut menceritakan sejarah Indonesia juga, jadi tahu, dan senang bisa membantu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com