Sempat Terkendala MERS, "3 Srikandi" Tetap Dijadwalkan "Shooting" di Korea

Kompas.com - 25/07/2015, 23:51 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutrarada film 3 Srikandi, Iman Brotoseno mengatakan, akan tetap menjalani shooting di Seoul, Korea Selatan. Seperti diberitakan sebelumnya, proses shooting sempat ditunda lantaran wabah MERS menyerang Korea Selatan.

"Kami harus tetap ke Seoul untuk ambil montase (potongan adegan). Mungkin semingguan di Seoul. Seharusnya shooting memang di sana, tapi karena masalah MERS, jadi kami pindahkan ke Jakarta," ujarnya dalam jumpa pers di Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015).

Selain akan tetap ke Seoul dan berkutat di Jakarta untuk mengambil beberapa adegan, Iman mengaku akan turut pula menyasar beberapa daerah di Indonesia sebagai lokasi pengambilan gambar. "Akan ada di Sukabumi juga, Ujung Genteng, Makassar, dan Yogyakarta," ucapnya.

"Jadi kalau secara proporsi, 50 persen Sukabumi, 25 persen Jakarta, 25 persen sisanya di tempat lain," kata dia.

Untuk tahap penyelesaian, Iman menargetkan akhir Agustus mendatang. Sedangkan untuk jadwal rilis, 3 Srikandi akan diputar serempak pada akhir tahun ini. "Rencana pada 24 Desember (2015)," ucapnya.

Film 3 Srikandi menceritakan tentang perjuangan tiga atlet panahan perempuan Indonesia yang meraih medali emas pada Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ketiga atlet tersebut diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, Tara Basro sebagai Kusuma Wardhani, dan Chelsea Islan sebagai Lilis Handayani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.