Pilihan Tepat Anya Dwinov

Kompas.com - 28/07/2015, 15:00 WIB
Anya Dwinov KOMPAS/ADI SUCIPTOAnya Dwinov
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Anya Dwinov (32) merasa beruntung mendapat lingkungan rumah dan tetangga yang baik. Lingkungan yang nyaman membuat Anya tak waswas jika meninggalkan sang mama di rumah.

"Aku juga enggak menyangka dapat tetangga baik banget. Kemarin, waktu kami liburan, ada tetangga yang mau membantu jaga rumah plus peliharaan anjing kami, mulai dari kasih makan sampai membersihkan kotorannya," kata Anya.

Untuk merayakan Lebaran, Anya mengajak mama beserta teman-temannya menginap di hotel.

"Jadi, berkumpullah kami, para janda dan seorang lajang, membangun keluarga baru, shalat Id bersama. Kami mengobrol sepuasnya, malah ada yang minta dicarikan rumah di dekat kami," katanya.

Anya menceritakan keakraban penghuni kompleks perumahan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, itu. Meski berbeda agama, mereka saling membantu.

"Waktu puasa kemarin, tetangga yang non-Muslim sering kasih makanan berbuka puasa untuk mama, pokoknya luar biasa sekali. Begitu pula saat Imlek, kami bikin bazar, ramai dan seru," kata Anya.

Namun, seperti masalah keluarga lainnya, Anya sedang kebingungan mencari asisten rumah tangga yang mau menjaga empat anjing peliharaannya.

"Dari kemarin, nih, sudah nanya ke beberapa teman untuk mencari orang yang mau bantu di rumah. Lucunya, banyak yang broadcast message mencari asisten juga," kata Anya sambil tertawa. (SIE)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X