Andien Bisa Kehabisan Energi karena Terjebak Macet

Kompas.com - 05/08/2015, 17:39 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Andien (30) mengaku sudah jarang mengendarai mobil sendiri. Sebab, ia tak tahan dengan macetnya lalu lintas Jakarta yang semakin menjadi.

"Kalau aku nyetir, pasti akan habisin energi aku dalam sehari itu karena macet. Jadi lebih mencari efektivitas aja," ujar Andien saat dijumpai di Wisma MRA, TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karena itu, untuk menyimpan energinya, Andien lebih mengandalkan sang sopir atau suaminya, Irfan Wahyudi yang menemaninya beraktivitas. Ia bahkan mengaku sudah tak mengantongi surat izin mengemudi (SIM) A.

"Kalau SIM udah enggak punya. Soalnya dulu sering ditilang karena melanggar lalu lintas. Jadi pas ditilang, ya udah diambil aja (sama polisi)," ujar pelantun "Gemintang" tersebut.

Menurut Andien, ia sudah bisa mengendarai mobil sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Saat itu, ia mengaku sudah berani bepergian ke luar kota.

"Aku nyetir sendiri pas lulus SMA. Aku sampai ke luar kota pernah, tapi ganti-gantian," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.