Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Bakal Rilis "Halfworlds" Akhir 2015

Kompas.com - 06/08/2015, 19:58 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar, mengumumkan akan merilis serial televisi Halfworlds yang tayang di HBO Asia pada akhir 2015 nanti.

"Serial Halfworlds yang kami kerjakan bersama HBO Asia akan tayang akhir tahun ini," kicau Joko dalam akun Twitter miliknya, Selasa (4/8/2015).

Joko tentu tak sembarangan berkicau. Di hari yang sama, akun resmi HBO Asia mengonfirmasi bahwa sutradara film Janji Joni tersebut dipastikan duduk di belakang layar sebagai sutradara Halfworlds.

"First look at #HALFWORLDS directed by @jokoanwar Premiering at the end of this year. pic.twitter.com/g6JqCjHNFe," tulis akun resmi ‏@HBOAsia melengkapi keterangan foto-foto adegan Halfworlds yang diunggah di Twitter.

Dalam keterangan untuk pers yang diterima oleh Kompas.com, seri drama itu diproduksi oleh HBO Asia Original, akan ditayangkan oleh pihak yang sama akhir tahun ini, dan shooting-nya sedang dilakukan di Batam dan akan dilanjutkan di Jakarta.

"Halfworlds adalah yang pertama di antara serial sejenis di Asia yang mengangkat kombinasi antara pelaku akting, musikal dan artistik dari kawasan ini," terang CEO HBO Asia Jonathan Spink, dalam keterangan tertulis itu.

Halfworlds merupakan sebuah film bergenre dark fantasy thriller dengan mengambil latar kehidupan Jakarta modern yang dihuni para makhluk supernatural. Halfworlds menjadi film seri keempat yang diproduksi HBO Asia setelah Dead Mine (2012), Serangoon Road (2013), dan Grace (2014). Namun, ini merupakan karya pertama Joko sebagai sutradara untuk televisi.

"Kami bangga dapat melakukan kolaborasi dengan sutradara visioner Joko Anwar, pilihan yang tepat untuk serial HBO Asia Original terbaru ini," ucap Spink.

Mengacu pada tweet yang dipublikasikan @HBOAsia, sederet bintang tenar dari Tanah Air akan bekerja sama dengan Joko sebagai pemeran para karakter dalam Halfworlds. Di antaranya ada Arifin Putra (The Raid 2: BerandalMacabre), Reza Rahadian (Habibie & Ainun), Aimee Saras (Musical Onrop), Alex Abbad (The Raid 2: Berandal), Ario Bayu (Soekarno, Serangoon Road), Adinia Wirasti (Tentang Dia, Laura & Marsha), Hannah Al-Rashid (Ritual, V/H/S/2), dan artis pendatang baru Salvita Decorte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com