Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra dan "Kehidupan" Vampir

Kompas.com - 07/08/2015, 21:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Arifin Putra merasa pola hidupnya seperti vampir ketika ia menjalani shooting serial televisi Halfworlds yang dibintanginya. Sebab, Arifin banyak mengerjakan proses shooting di Batam pada malam hari. 

"Kami (pemeran dan kru film Halfworlds) jadi vampir di sana. Shooting jam 18.00 sampai jam 06.00," ujar pemain film The Raid 2: Berandal itu saat berbincang dengan Kompas.com di The East Building, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015).

Arifin menjalani rutinitas tersebut selama satu bulan. Waktu tidurnya pun berubah. "Tidur kebanyakan siang sampai sore. Rata-rata pas saya bangun, matahari sudah mau turun," ceritanya.

Dalam film yang disutradarai oleh Joko Anwar tersebut, Arifin berperan sebagai tokoh utama. Ia mempunyai tugas menemani seorang wanita untuk menyelamatkan bumi dari gangguan makhluk supernatural.

"Gue membantu seorang wanita demi menyelamatkan peradaban manusia dari clash antara manusia dan dedemit," katanya.

Halfworlds yang akan tayang di HBO Asia menceritakan tentang kehidupan Jakarta modern yang dihuni para makhluk supernatural yang berubah wujud menjadi manusia. Mereka berbaur dan bersosialisasi dengan manusia. Namun, ada sebuah tanda yang membedakan antara manusia dengan makhluk gaib tersebut.

Penasaran? Tunggu sampai akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com