Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Kuncoro Berbasah-basah di Film "3"

Kompas.com - 11/08/2015, 14:54 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Agus Kuncoro harus berbasah-basah ketika melakoni adegan pertarungan dalam film 3 (Alif-Lam-Mim) yang disutradarai Anggy Umbara. bagi Agus, ini merupakan tantangan yang cukup berat.

"Saya memerankan tokoh bernama Mim yang adalah seorang ustaz yang mahir pencak silat. Tantangan terberatnya adalah ketika adegan fight, saya harus beraksi dalam setting dan keadaan  hujan. Jadi, ya berakting dalam kondisi badan dan kostum yang basah," kata Agus dalam wawancara usai jumpa pers pemutaran perdana trailer film 3, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Selain berkonsentrasi dengan aktingnya, Agus harus melawan rasa dingin saat pengambilan gambar adegan laga dalam film tersebut.

"Shooting-nya tuh kebanyakan memang dalam keadaan hujan. Saya dapat bagian shooting di daerah Cipanas yang dinginnya setengah mati dan harus berakting dengan setting hujan dari jam enam pagi sampai jam enam sore. Nah, pas adegan fight di Jakarta itu indoor, tapi tetap dalam keadaan hujan dan airnya merembes dari atap yang bocor," tuturnya.

"Hujan terus pokoknya," imbuh Agus.

Karena itu, Agus sengaja mengonsumsi vitamin untuk menjaga kebugaran tubuhnya. "Ya tentu saja vitamin dan segala macamnya selalu disediakan oleh para kru film. Apalagi, ada tukang pijat juga. Waktu itu saya pernah jatuh pas adegan di film ini sampai tangan saya enggak bisa gerak, tapi emang ahli terapi untuk ototnya luar biasa dan saya bisa sembuh lagi," ujarnya.

Film 3 mengisahkan perbedaan pandangan tiga sahabat yang punya kemampuan bela diri dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Kehidupan Indonesia yang berubah membuat mereka memiliki perbedaan pandangan tentang sebuah kebenaran.

Selain Agus Kuncoro, film ini juga akan menampilkan artis peran Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Cecep Arif Rahman. 3 akan tayang di gedung-gedung bioskop mulai September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com