Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Rossa Lupa Lirik "Mak Comblang"

Kompas.com - 11/08/2015, 21:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com --
Vokalis sekaliber Rossa juga tak luput dari kekeliruan saat menyanyikan sebuah lagu dalam konser A Tribute to Composer di ICE BSD City, Tangerang, Minggu (9/8/2015) lalu.

Pada konser yang dipimpin aranjer Andi Rianto itu, Rossa lupa lirik ketika menyanyikan lagu "Mak Comblang". "Duh, jadi lupa saya," kata Rossa seraya tersenyum di tengah alunan musik "Mak Comblang".

Bahkan, hampir di sepanjang lagu tersebut, Rossa masih saja salah. Berulang kali ia menatap Andi sambil tersenyum. Beruntung kesalahan itu pun tertutup berkat bantuan para backing vocal Magenta Orchestra.

Melihat kegugupan Rossa, para penonton yang menyaksikan pun bertepuk tangan memberi dukungan. Mereka seakan memaklumi kesalahan pelantun lagu "Tegar" tersebut.

Setelah "Mak Comblang" disajikan, Rossa tak henti-hentinya tersenyum. Ia pun mengungkapkan rasa salahnya kepada penonton yang hadir. "Baru kali ini lupa lirik. Saya enggak tau harus nyalahin diri saya. Saya mau telepon Melly langsung, mau minta maaf," ujar Rossa.

Menurut Rossa, lagu "Mak Combang" yang aslinya dinyanyikan Melly Goeslaw bersama grup band Potret memiliki makna yang lucu. Katanya, lagu itu bercerita tentang seseorang yang diminta untuk memberikan sepucuk surat kepada orang yang disuka. "Tapi orang itu (yang seharusnya menerima surat), malah diembat sama dia (yang dimintai pertolongan)," ucap Rossa.

Selain Rossa, konser A Tribute to Composer juga diramaikan vokalis Maudy Ayunda, Kunto Aji, Ruth Sahanaya, Judika, Ari Lasso, Harvey Malaiholo, dan Zahra Damariva. Dalam penampilannya, Rossa menyanyikan empat buah lagu, yaitu "Tak Tahan Lagi", "Salah", "Mak Comblang", dan "Cinta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com