Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fantastic Four", Ilmuwan yang Jadi Jagoan

Kompas.com - 12/08/2015, 15:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Film versi reboot tentang sekelompok pahlawan super, Fantastic Four, dirilis rumah produksi 20th Century Fox dengan kisah empat jagoan yang awalnya hanya seorang ilmuwan biasa. Dalam penelitiannya, mereka menemukan sebuah dimensi asing yang akhirnya mengubah mereka menjadi superhero.

Reed Richards (Miles Teller) dan Ben Grimm (Jamie Bell) yang bersahabat sejak kecil, terlibat dalam proyek prototipe teleporter. Dari hasil uji coba, tanpa disangka mereka berhasil menghilangkan sebuah miniatur mobil.

Selang tujuh tahun kemudian, Reed dan Ben mengikuti sebuah kompetisi pekan ilmiah dan mencoba memperagakan ulang eksperimen mereka. Kali ini, mereka menghilangkan sebuah miniatur pesawat. Pesawat hilang, kemudian kembali lagi.

Keberhasilan mereka dilirik oleh Franklin Storm (Reg W Cathey) dan anaknya adopsinya, Sue Storm (Kate Mara). Mereka menawarkan program beasiswa kepada Reed untuk menyempurnakan eksperimen tersebut di Yayasan Baxter, di mana tempat Franklin dan Sue bereksperimen.

Tak cukup mengandalkan Reed dan Sue, Franklin mengajak seorang ilmuan yang menemukan proyek tersebut terdahulu, yakni Victor voon Doom (Toby Kebbel) dan anak kandung Franklin, Johnny Storm (Michael B Jordan) yang bertindak sebagai teknisi.

Reed, Sue, Victor, dan Johny akhirnya berpadu menyelesaikan proyek tersebut. Mereka berhasil dengan uji coba pertamanya dengan mengirim empat ekor simpanse dan memulangkannya kembali dari dimensi lain. Rupanya, Dr Allen (Tim Blake Nelson), seorang ilmuwan yang bekerja untuk pemerintahan melirik keberhasilan mereka. Allen berencana mengirim perwakilan NASA dan CIA ke dimensi tersebut. Bukan sang penemu proyek.

Berangkat dari anggan-angan ingin sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di dimensi tersebut, Reed, Sue, dan Victor diam-diam berencana pergi ke dimensi tersebut tanpa mengajak Sue. Ingat akan jasa Ben, Reed pun mengajaknya pergi. Jadilah mereka berempat ke dimensi tersebut tanpa sepengetahuan siapapun.

Sesampainya di sana, mereka berempat begitu takjub dengan dimensi tersebut yang mirip seperti gurun. Namun, ada keunikan dari dimensi itu. Merasa penasaran, Victor mencelupkan tangannya ke aliran energi berwarna hijau. Seketika, planet jadi porak-poranda dan menyemburkan panas. Mereka berempat berlari menuju pesawat untuk pulang, namun Victor tak selamat.

Hanya Reed, Ben, dan Johny yang selamat ke bumi. Kedatangan mereka pun disertai ledakan radiasi. Tak disangka, Sue yang memulangkan ketiga rekannya juga ikut terpapar radiasi. Kisah berlanjut setelah mereka siuman.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com