Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Arti Nama Putra Pertama Raffi Ahmad

Kompas.com - 15/08/2015, 18:15 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberi nama Rafatar Malik Ahmad untuk putra pertama mereka yang lahir di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Selatan, Sabtu (15/8/2015). Raffi menjelaskan arti di balik nama anaknya tersebut.

"Rafathar dari bahasa Arab artinya anak pertama yang ditinggikan derajatnya. Malik itu nama kakek, penguasa raja. Ahmad nama keluarga. Mudah-mudahan Rafathar bisa ditinggikan derajatnya buat keluarga diri sendiri dan jadi raja kecil di keluarga dan jadi anak yang baik," ujar Raffi dalam wawancara di RSU Bunda, Sabtu.

Sebelum memutuskan memilih nama tersebut, Raffi dan Nagita memiliki beberapa nama alternatif. "Sebenernya, namanya itu awalnya ada tiga, Gigi penginnya Al Nara, Nara itu Nagita Raffi, tapi ada artinya juga, laki-laki. Kalau cewek Gigi udah nyiapin Ranata, Raffi- Nagita," tuturnya.

"Tapi aku enggak siapin nama cewek sama sekali karena aku udah feeling, sebelum tespack Gigi, aku dimimpiin sama almarhum papaku. Dibilang cowo, nanti kasih nama keluarga. Pas tahu pertama, langsung, 'Ya Allah, mimpiku tentang si Papa bener juga ya," ujar Raffi mengenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com