Ini Arti Nama Putra Pertama Raffi Ahmad

Kompas.com - 15/08/2015, 18:15 WIB
Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina melihat putra pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad, di dalam inkubator RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015). Dok.Pribadi/INSTAGRAMRaffi Ahmad bersama Nagita Slavina melihat putra pertama mereka, Rafathar Malik Ahmad, di dalam inkubator RSU Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberi nama Rafatar Malik Ahmad untuk putra pertama mereka yang lahir di RSU Bunda, Menteng, Jakarta Selatan, Sabtu (15/8/2015). Raffi menjelaskan arti di balik nama anaknya tersebut.

"Rafathar dari bahasa Arab artinya anak pertama yang ditinggikan derajatnya. Malik itu nama kakek, penguasa raja. Ahmad nama keluarga. Mudah-mudahan Rafathar bisa ditinggikan derajatnya buat keluarga diri sendiri dan jadi raja kecil di keluarga dan jadi anak yang baik," ujar Raffi dalam wawancara di RSU Bunda, Sabtu.

Sebelum memutuskan memilih nama tersebut, Raffi dan Nagita memiliki beberapa nama alternatif. "Sebenernya, namanya itu awalnya ada tiga, Gigi penginnya Al Nara, Nara itu Nagita Raffi, tapi ada artinya juga, laki-laki. Kalau cewek Gigi udah nyiapin Ranata, Raffi- Nagita," tuturnya.

"Tapi aku enggak siapin nama cewek sama sekali karena aku udah feeling, sebelum tespack Gigi, aku dimimpiin sama almarhum papaku. Dibilang cowo, nanti kasih nama keluarga. Pas tahu pertama, langsung, 'Ya Allah, mimpiku tentang si Papa bener juga ya," ujar Raffi mengenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.