Per 10 Detik, Tiap Member "JKT48" Layani Satu Orang

Kompas.com - 18/08/2015, 15:48 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Para member dalam idol group JKT48 memiliki cara khusus untuk melayani para penggemar mereka yang begitu banyak. Dengan ramah, setiap member  berjabat tangan dan berbincang dengan seorang penggemar selama 10 detik secara bergiliran. Mereka juga melakukan kegiatan itu dalam Festival Handshake berjudul Refrain Penuh Harapan, yang mereka adakan dalam rangka promosi single baru mereka, "Refrain Penuh Harapan", sekaligus memperingati 70 tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2015).

Di dalam ruang tersebut, yang bisa menampung ribuan orang, para penggemar yang ingin bersalaman dengan Nabilah Ratna Ayu Azazila dan kawan-kawan harus mengantre di 24 booth. Masing-masing booth bertulis nama satu dari 24 member JKT48. 

Para penggemar yang mendapat kesempatan untuk berjabat tangan dan berbincang dengan mereka adalah para pemilik tiket bonus pembelian single "Refrain Penuh Harapan". Terlihat, yang diminati oleh paling banyak penggemar adalah booth-booth yang bertulisan nama member Jessica Vera, Nabilah Ratna Ayu Azazila, Melody Nurramdhani Laksani, dan Shania Gracia.

Antrean para penggemar JKT48, yang berasal dari dalam dan luar Jakarta, belangsung dari pukul 13.00 hingga pukul 18.00 WIB. Salah satu penggemar, yang bernama Zambie dan berkuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta semester kelima, mengatakan bahwa ia datang ke festival tersebut untuk bertatap muka dengan para member JKT48. Ia mengaku juga menjadi anggota fans club JKT48.

"Pengin ketemu aja. Tadi gue salaman sama ngobrol sebentar, ya 10 detik setiap booth tadi," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari pihak penyelenggara, target jumlah penggemar yang hadir dalam festival itu 10.000 ribu orang. Selain bisa bertemu bersalaman dan berbincang dengan para member JKT48, para penggemar juga bisa menikmati keseruan mini live concert, lomba yang dimainkan oleh para member, dan rumah hantu yang isinya diperagakan oleh para member.

"Acara Handshake ini kan setiap single pasti ada. Nah, kali ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tadi mereka juga nyanyikan lagu '17 Agustus' (maksudnya lagu 'Hari Merdeka'), itu seremoni memperingati (Proklamasi Kemerdekaan RI)," terang pihak JKT48 Operation Team (JOT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.