Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Nama Pelanggan Artis Mucikari RA Disebutkan dalam Sidang

Kompas.com - 18/08/2015, 19:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-- Sejumlah pelanggan jasa artis-artis yang terlibat prostitusi mucikari RA atau Robby Abbas disebutkan dalam sidang pembacaan dakwaan oleh Jakasa Penuntut Umum (JPU), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015) sore.

"User-nya ada beberapa orang disebutkan tadi. Inisialnya HH," ucap kuasa hukum RA, Pieter Ell, usai sidang.

Menurut dia, pelanggan tersebut sudah memakai jasa artis-artis prostitusi yang bekerja dengan mucikari RA sejak 2014. Namun, tak disebutkan secara jelas profesi para pelanggan artis-artis itu.

"Pekerjaan tidak disebutkan. Itu sejak 2014," tutur Pieter.

Hal ini berbanding terbalik dengan dakwaan JPU yang menyebut bahwa RA tak mengingat lagi nama-nama artis yang terlibat dalam jaringan prostitusi yang ia kelola selain artis berinisial AA.

"Versi dakwaan dari JPU tadi disebut bahwa RA klien saya, lupa nama-nama artis yang lain. Ada yang disebutkan cuma inisial AA, yang lainnya lupa," tutur Pieter.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menangkap mucikari RA bersama seorang model majalah berinisial AA pada 8 Mei 2015. Dari penangkapan tersebut ditemukan ada 200 kontak model dan artis yang tersimpan dalam telepon genggam RA yang diduga "bekerja" untuknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com