Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Kalahkan Melody "JKT48" dan Sherina Munaf

Kompas.com - 19/08/2015, 20:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjadi pengisi suara karakter Yumna dalam film animasi Battle of Surabaya. Vokalis Maudy Ayunda mesti bersaing dengan dua rekan seprofesinya, yakni Melody "JKT48" dan Sherina Munaf.

"Kami melibatkan pemirsa. Alasan kenapa kami memilih Maudy Ayunda berdasarkan pilihan polling di Facebook. Saat itu pilihan ada Melody 'JKT48' dan Sherina, tapi hasil polling memenangkan Maudy," ujar sutradara Battle of Surabaya Aryanto Yuniawan dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Menurut Aryanto, polling hanya digunakan untuk memilih karakter Yumna saja. Sedangkan, untuk dua karakter utama lainnya, Musa dan Danu, pihaknya langsung menetapkan artis peran yang dilibatkan.

"Kalau Musa kami pilih Ian Saybani, dan kalau Reza Rahadian mengisi suara Danu. Kenapa Reza, karena track dia dibeberaa film sebelumnya bagus. Jadi cukup untuk mengangkat film ini," ucapnya.

Film animasi 2D Battle of Surabaya mengisahkan tentang Musa (13) yang merupakan remaja penyemir sepatu yang hidup ketika perang 10 November 1945 di Surabaya, Jawa Timur terjadi. Musa kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat pribadi tentara dan milisi pejuang. Bersama dengan Yumna dan Danu, Musa banyak mengalami berbagai petualangan dalam menjalani tugasnya.

"FIlm ini tidak ditujukan untuk anak-anak, tapi remaja. Film ini juga bukan dokumenter dan biopic. Kami gunakan tokoh fiktif untuk menjembatani generasi saya dan sekarang. Jadi, mereka (penonton) tidak akan merasa digurui tapi mengenal tokoh-tokoh pahlawan yang membuat mereka bertanya," ucap Aryanto.

"Nah, tokoh-tokoh pahlawan itu kan ada Moestopo, Soemarso, Sudirman, Hatta, jadi mereka akan mengenal," sambungnya.

Film Battle of Surabaya diagendakan akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai 20 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com