Maudy Ayunda Kalahkan Melody "JKT48" dan Sherina Munaf

Kompas.com - 19/08/2015, 20:36 WIB
Maudy Ayunda KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAMaudy Ayunda
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjadi pengisi suara karakter Yumna dalam film animasi Battle of Surabaya. Vokalis Maudy Ayunda mesti bersaing dengan dua rekan seprofesinya, yakni Melody "JKT48" dan Sherina Munaf.

"Kami melibatkan pemirsa. Alasan kenapa kami memilih Maudy Ayunda berdasarkan pilihan polling di Facebook. Saat itu pilihan ada Melody 'JKT48' dan Sherina, tapi hasil polling memenangkan Maudy," ujar sutradara Battle of Surabaya Aryanto Yuniawan dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Menurut Aryanto, polling hanya digunakan untuk memilih karakter Yumna saja. Sedangkan, untuk dua karakter utama lainnya, Musa dan Danu, pihaknya langsung menetapkan artis peran yang dilibatkan.

"Kalau Musa kami pilih Ian Saybani, dan kalau Reza Rahadian mengisi suara Danu. Kenapa Reza, karena track dia dibeberaa film sebelumnya bagus. Jadi cukup untuk mengangkat film ini," ucapnya.

Film animasi 2D Battle of Surabaya mengisahkan tentang Musa (13) yang merupakan remaja penyemir sepatu yang hidup ketika perang 10 November 1945 di Surabaya, Jawa Timur terjadi. Musa kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat pribadi tentara dan milisi pejuang. Bersama dengan Yumna dan Danu, Musa banyak mengalami berbagai petualangan dalam menjalani tugasnya.

"FIlm ini tidak ditujukan untuk anak-anak, tapi remaja. Film ini juga bukan dokumenter dan biopic. Kami gunakan tokoh fiktif untuk menjembatani generasi saya dan sekarang. Jadi, mereka (penonton) tidak akan merasa digurui tapi mengenal tokoh-tokoh pahlawan yang membuat mereka bertanya," ucap Aryanto.

"Nah, tokoh-tokoh pahlawan itu kan ada Moestopo, Soemarso, Sudirman, Hatta, jadi mereka akan mengenal," sambungnya.

Film Battle of Surabaya diagendakan akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai 20 Agustus mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.