Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inka Christie Jadi Ustazah yang Menikah dengan Mantan Preman

Kompas.com - 22/08/2015, 16:55 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Vokalis Inka Christie kembali membuat kejutan. Setelah muncul di hadapan publik dengan berhijab, kini Inka Christie membintangi sebuah film yang menceritakan dirinya menikah dengan seorang ustaz yang dulu terkenal sebagai preman.

"Ini film pertama Inka, judulnya 'Situ Preman?'. Di film itu, Inka jadi ustazah yang menikahi seorang kiai mantan preman," ujar mojang kelahiran Bandung, 20 Januari 1973 ini kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Rencananya, aktor yang akan beradu akting dengan dirinya adalah Agus Kuncoro. Agus diceritakan sebagai seorang preman yang menikah dengan Inka hingga akhirnya insyaf dan membuat pesantren dengan merekrut murid yang merupakan preman-preman bekas anak buahnya di masa lalu.

Dalam proses perekrutan hingga belajar agama inilah banyak adegan lucu. Karena ternyata, preman berwajah garang ini ada yang buta huruf, penakut, dan lainnya. "Genrenya drama komedi, pokoknya campur-campur. Karena nanti ada adegan pesantren didemo dan kami diusir. Di sini emosi penonton diaduk-aduk," imbuh perempuan bernama lahir Rinni Chries Hartono ini menjelaskan.

Penyanyi rock era 1990-an ini menjelaskan, pengambilan gambar dirinya dalam film tersebut akan dilakukan sekitar November 2015. Pasalnya, pada September-Oktober ia akan menunaikan haji terlebih dahulu. Namun, aktor dan aktris lainnya akan memulai kegiatan shooting lebih dulu.

Rencananya proses shooting akan digelar di Jepara, Kudus, dan Yogyakarta. "Rencananya film ini keluar Maret-April 2016. Selain Agus Kuncoro ada beberapa aktor terkenal lainnya yang main, seperti Vino G Bastian," tuturnya. 

Selain bermain film, Inka akan menyanyikan "Sujudku" yang menjadi lagu tema film ini. Lagu tersebut dibuat langsung oleh Inka yang mengaku terinspirasi kehidupan seorang preman sesungguhnya. Lagu ini pun akan menjadi satu dari empat lagu religi dari album Inka yang akan dirilis pada Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com