Alasan Ahmad Dhani Tak Maafkan Farhat Abbas

Kompas.com - 24/08/2015, 16:14 WIB
Artis musik Ahmad Dhani mengadakan jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2015), menanggapi kasus praperadilan dirinya dengan pengacara Farhat Abbas. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANArtis musik Ahmad Dhani mengadakan jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2015), menanggapi kasus praperadilan dirinya dengan pengacara Farhat Abbas.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani (43) mengatakan tidak memaafkan Farhat Abbas (39), kendati pengacara itu sudah meminta maaf kepada Dhani.

"Memaafkan, enggak, seinget saya enggak ada," ujar Dhani, yang mengadakan jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2015), menanggapi sidang praperadilan Farhat sebagai terdakwa kasus pencemaran nama baik terhadap Dhani.

Dhani mengatakan pula, ia tak berbelas kasih kepada Farhat karena tidak ingin ada kejadian yang sama yang dialaminya menimpa orang-orang lain.

"Kenapa tidak? Kalau saya maafkan, nanti dia akan berbuat begitu lagi sama orang lain, tidak akan menimbulkan efek jera," ujar suami penyanyi Mulan Jameela ini.

Dhani ingin Farhat menerima hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Apalagi, menurut Dhani, tindakan Farhat sudah menyentuh hukum, sehingga harus ditanggapi melalui jalur hukum juga.

"Yang penting, harus ada ketentuan hukum, ini bersalah," ucapnya.

Dhani berseteru dengan Farhat setelah Farhat melontarkan tweet  yang menyinggung Dhani terkait kecelakaan mobil di Tol Jagorawi pada 2013, yang menimpa Dul, yang dalam usia 13 tahun diizinkan oleh Dhani mengendarai mobil. Dhani melaporkan Farhat ke Polda Metro Jaya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.